Personel TNI Klakah, Bersama Warga Gotong Royong Pengecoran Pondasi Jembatan Gang Kampung Templek

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Permudah akses jalan warga, Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah, bersama warga melaksanakan pengecoran pondasi jembatan di Gang Kampung Templek RT 001 RW 004 Dusun Curah Pakem Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

Pengecoran tersebut merupakan upaya bersama warga sekitar, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melintas, yang mana jembatan yang sebelumnya terbuat dari kayu dan bambu termakan usia.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Mlawang Sertu Ridwan Soqeh mengatakan, bahwa pengecoran pondasi jembatan sepanjang kurang lebih 10 meter dan lebar 2 meter tersebut merupakan jembatan, yang sudah rusak.

“Dengan kegiatan ini, merupakan langkah antisipasi, yang nantinya akan memberikan rasa aman dan nyaman warga dan masyarakat yang melintas, di samping itu jembatan tersebut untuk sebagai akses dalam waktu jangka panjang,” kata dia.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa pembangunan jembatan tersebut, menggunakan dana swadaya dari masyarakat.

Kami berharap, dengan kegiatan dapat membawa manfaat warga warga sekitar. Oleh karena itu, untuk saling merawat jembatan tersebut dan mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, yang mengakibatkan sumbatan gorong-gorong jembatan, yang dapat menimbulkan banjir maupun sarang bibit penyakit,” pungkasnya. (fjr)

See also  Menjaga Kesucian Bulan Ramadhan, Polisi Berhasil Amankan Ratusan Jenis Merk Botol Miras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *