Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan ( AMPP) Meradang Atas Di Coretnya Photo Mantan Bupati di Cup Kopi Kapiten

Berita, Daerah, Info5221 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – AMPP (Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan) yang beralamat kantor di Dusun Bulak Ombo RT 023/RW 007 desa Candiwates kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan, Prigen 67157. Telp 08155666717,082332829608. Yang mempunyai anggota puluhan ribu yang tersebar di semua kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan.

AMPP (Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan) pada hari senen tanggal (04-03-2024) melakukan UNRAS AKBAR ke kantor DPRD kabupaten Pasuruan karena meradang dicoretnya photo mantan Bupati di cup kopi Kapiten yang di ikuti oleh semua elemen masyarakat yang tergabung dalam AMPP kabupaten Pasuruan dari tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan.

Untuk AMPP dari kecamatan Gempol mengambil titik Kumpul di Gempol 9 dengan jumlah 250 personil yang dikomandoi oleh korlap Achmad Johari, Achmad Tholib dan Abdus Salam, berangkat jam 08.00wib dan mendapat pengawalan dari kepolisian yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Gempol KOMPOL Indro Susetiyo SH beserta semua jajarannya ya kanit lantas,kanit Reskim dan Kanit Intel beserta anggotanya.
Perjalanan peserta UNRAS dari kecamatan Gempol sampai ke kantor DPRD kabupaten Pasuruan berjalan tertib,aman dan lancar.

Dalam orasi penyampaian aspirasi dari korlap kecamatan Purwosari, Lekok dan Gempol Achmad Johari dan Afdus Salam.
Ada 9 tuntutan yang disampaikan oleh para orator antara lain, Agar PJ Bupati Pasuruan mengundurkan diri karena sudah membuat gaduh, berita bohong,kondusitas kabupaten Pasuruan., Tangkap dan adili pelanggar hak cipta Agar pemerintah kabupaten Pasuruan tetap melaksanakan program Wak Muqidin untuk kepentingan pendidikan Al Qur’an di kabupaten Pasuruan, Tetap melaksanakan program Kenduren Mas, Melakukan Pemerataan UMKM dan tidak pilih kasih, Fokus terhadap penanganan kemiskinan, kebencanaan, kenaikan harga beras, kelangkaan pupuk dan tidak memberikan janji APBD yang telah disetujui DPRD, janji diluar kebijakan., Agar DPRD kabupaten Pasuruan menggunakan hak interpelasi terkait mutasi yang disinyalir sarat suap jabatan, hak pernyataan dari aspirasi Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan., Agar APH Mengusut tuntas atas dugaan suap jabatan dalam mutasi ASN( sesuai alat bukti yang tertulis pada banner terkait ragam tuntutan dan materi pada surat pemberitahuan UNRAS), Mendesak PJ Gubernur Jawa Timur dan Menteri Dalam Negeri RI untuk segera mengevaluasi dan mengganti PJ Bupati Pasuruan.

Para peserta aksi yang berjumlah 1.200 orang di kantor DPRD kabupaten Pasuruan di temui oleh pimpinan dewan yang akrab disapa Mas Dion yang didampingi oleh penanggung jawab aksi Bang Soim , beliau pada prinsipnya menyampaikan bahwa menerima semua aspirasi yang telah disampaikan oleh rekan -rekan AMPP dan secepatnya akan berkirim surat kepada PJ Gubernur Jawa Timur dan Bapak Menteri Dalam Negeri RI supaya kedua lembaga tersebut mengevaluasi keberadaan PJ Bupati Pasuruan. Tuturnya!!!

Dan perlu diketahui bahwa kami selaku pimpinan dewan hari ini telah menerima permohonan dari 15 anggota dewan fraksi partai PKB untuk melakukan hak interpelasi dan akan disusul dari fraksi partai lainnya. Jelasnya !!.

Pada saat sebelum berangkat jam 08.00 wib (04-03-2024) Tim media harian merdeka post menemui korlap UNRAS dari kecamatan Gempol Achmad Johari yang akrab disapa Bang Jo di titik kumpul Gempol 9 untuk meminta komentar , menjelaskan kami akan melakukan UNRAS AKBAR bersama dengan rekan -rekan dari semua kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan di depan kantor DPRD kabupaten Pasuruan dengan berorasi menyampaikan aspirasi 9 tuntutan dan mendesak kepada DPRD kabupaten Pasuruan untuk melakukan hak interpelasi. Tuturnya!!.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *