Wisuda Purna Siswa SMP YPPK St.Donbosco Fakfak Tahun Pelajaran 2022/2023.

Berita1723 Views

Harianmerdekapost.com Fakfak Papua Barat – Bertempat di Graha Le’cod Darmanville ,Pada Kamis pagi (8/6)wit,di telah di adakan wisuda purna siswa SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak yang di hadiri oleh 130 pelajar dan orang tua /wali pelajar.

Acara wisudah purna siswa juga di hadiri oleh dewan guru dan staf tata usaha,beserta tamu undangan yaitu Kepala PSW Wilayah Fakfak Bpk. Soeroto,dan Bpk/ibu Kepala Sekolah tingkat SDN/Swasta,SMA Negeri 1 SMA Negeri 2 dan SMK YAPIS Kabupaten FakFak serta sesepuh pemerhati pendidikan yang juga merupakan mantan Kepala Sekolah SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak 1976 s/d 1999 yaitu Bapak Agustinus Awal,Komite sekolah yang diwakili oleh Ibu.Litaay-Gewab.

Di awali Pembuka oleh MC Ibu Yuwela Harbelubun dengan prosesi wisudawan memasuki ruangan graha,dilanjutkan oleh Dewan Guru dan terakhir Kepala Sekolah.dengan iringan lagu Surat Cinta Untuk Guru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh dirigen perwakilan wisudawan yaitu Angela Antonia Condolezza Harbelubun dan dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala Sekolah Bapak Manfred Harbelubun,S.Pd,setelah itu menyanyikan lagu Mars SMP Donbosco.

Kata Sambutan Oleh Kepala Sekolah

Lalu Dilanjutkan penyerahan wisudawan/i kepada orangtua yanh ditandai dengan penandatangan surat berita acara diwakili oleh wisudawan/i atas nama Desmon C.Warpopor dan Umi Anastasya Serkanasa.

Pada wisuda purna siswa diberikan juga sertifikat penghargaan kepada wisudawan dengan sikap terbaik ,dan pemberian sertifikat penghargaan nilai pengetahuan dan keterampilan.

Kemudian dilanjutkan dengan wisudawan/i memberikan persembahan lagu UNBEATABLE dimana makna dari lagu ini untuk memotifasi wisudawan untuk lebih bersemangat lagi melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.
Selanjutnya sambutan sekaligus ucapan terima kasih dari orang tua/wali wisudawan-wisudawati yang diwakili oleh Bapak. Muh.Nazir Serkanasa dan dilanjut sambutan dari PSW YPPK Kabupaten FakFak Bapak.Soeroto yang intinya memberi motifasi kepada wisudawan dan dewan guru.

Pembacaan Surat Keputusan Kelulusan yang menyatakan 130 peserta ujian lulus 100%,yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para wisudawan dan orang tua/wali wisudawan, oleh ibu.Wati Pabalik,S.Pd.gr. disambut dengan raut wajah sukacita terpancar dari wajah wisudawan,dimana mereka sudah berjuang selama 3 tahun di bangku SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak.

Selanjutnya prosesi pemberian hasil raport kepada wisudawan oleh wali kelas masing-masing ,lalu wisudawan melangkah dengan wajah penuh bahagia dan mengucap syukur atas pencapaian yang sudah didapatkan kehadapan Bapak Kepala Sekolah untuk pengalungan medali wisuda.

Penghujung acara orang tua memberikan sumbangan suka rela untuk pembangunan Goa Maria SMP Donbosco,tak lupa pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas sumbangan solidaritas dari orang tua/wali wisudawan,biarlah Tuhan yang membalas kebaikan orang tua/wali.

Pengalungan medali
Selamat menempuh pendidikan selanjutnya buat wisudawan,dan selamat berbahagia kepada orang tua/ wali wisudawan,Trima Kasih atas Kepercayaannya memilih sekolah kami Dan jika ada tutur kata dan tindakan yang tidak berkenan dari dewan guru dan staff tata usaha kami mohon di maafkan.

Akhir kata buat wisudawan ,Kalian bisa menjadi api yang menerangi dunia dengan kekuatanmu yang lebih kuat,Kalian dapat mendaki lebih tinggi ke puncak dunia dengan semangat kalian yang tak terkalahkan.(Amatus Rahakbauw).7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *