Warga Desa Legok Berharap Percepatan Realisasi Program Bantuan Plengsengan Dalam Menghadapi Musim Penghujan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Menghadapi kondisi kehidupan dunia era akhir jaman , semuanya penuh dengan teka teki karena sulit diprediksi termasuk kondisi cuaca dan atau pergantian musim kemarau ataupun musim penghujan untuk sekarang ini.

Dan khusus untuk warga desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan terutama yang bertempat tinggal di dekat bantaran sungai Wrati mengucapkan terima kasih kepada pihak Tim TRC BBWS OP2 Brantas Kementerian PUPR Pusat atas realisasi program bantuan normalisasi sungai Wrati yang berlokasi di desa Legok 2 tahun yang lalu hingga pada 2x musim penghujan warga desa Legok terhindar dari musibah banjir.

Tapi ada satu hal yang masih sangat meresahkan warga desa Legok yakni kondisi tebing sungai yang tanah nya tergerus air dan dikuatirkan dapat mengakibatkan longsor dan terjadinya banjir kalau tidak secepatnya di plengseng.

Pada tanggal (4-5 September 2023) Tim media harian merdeka post telah melakukan investigasi pada aliran sungai Wrati yang telah dilakukan normalisasi oleh pihak Tim TRC BBWS OP2 Brantas Kementerian PUPR Pusat yang berlokasi di desa Legok dan mendapatkan beberapa temuan sesuai fakta di lapangan antara lain ada banyak titik tebing sungai yang telah tergerus air dan tingkat kerusakannya variatif , kondisinya betul -betul sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan.
Dan demi hak dan kepentingan rakyat kecil perlu mendapat perhatian serius dari pihak Tim TRC BBWS OP2 Brantas Kementerian PUPR Pusat untuk segera mendapat penanganan.

Setelah melakukan investigasi lapangan,Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Legok bapak H Nursalam (05-09- 2023) jam 10. 50 wib -selesai,untuk konfirmasi tentang kondisi tebing sungai Wrati yang berlokasi di desa Legok, menjelaskan bahwa kami dari pihak pemdes Legok telah mengajukan proposal permohonan bantuan plengsengan kepada kepala BBWS OP2 yang berkantor di Mlaten Gempol Pasuruan untuk plengsengan tebing sungai Wrati yang berlokasi di desa Legok yang telah di normalisasi juga oleh Tim TRC BBWS OP2 Brantas tersebut kurang lebih 2 tahun yang lalu dan berdasarkan informasi yang kami terima Insya’Allah pada tahun anggaran 2023 ini akan direalisasi ya muda -mudahan segera ada realisasi karena kami selaku kepala desa Legok akan selalu berupaya maksimal tanpa kenal lelah atas segala hal yang menjadi kepentingan yang dibutuhkan oleh warga desa Legok. Tuturnya!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *