Babinsa Besuk, Giatkan Pendampingan Posyandu Bersama Bidan Desa 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Monitoring Pelayanan kesehatan warga, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Hendro Kusumo, melaksanakan pendampingan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Posyandu Anggrek 1 dusun Krajan Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan di Posyandu tersebut sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan warga, yang diselenggarakan oleh Kader Posyandu yg berada di tiap-tiap lingkungan RT dan RW.

Dalam kesempatan itu, Sertu Hendro Kusumo menyampaikan kegiatan Posyandu dilaksanakan bertujuan di antaranya untuk mengetahui peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan diwilayahnya.

“Dangan adanya kegiatan Posyandu di wilayah binaannya, kamu harapkan kepada warga yang memiliki bayi, termasuk ibu hamil, untuk memanfaatkan Posyandu sebagai pelayanan awal, bagi kesehatan masyarakat binaan,” kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Besuk Efi Purwanti Amd. Keb., mengatakan bahwa Kegiatan Posyandu, merupakan wadah untuk memastikan kesehatan masyarakat khususnya Balita dan ibu hamil dapat diketahui tumbuh kembang kesehatan secara rutin.

“Untuk itu kami bersama bapak Babinsa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita, serta ibu hamil, untuk secara rutin dan rajin hadir ke Posyandu di lingkungan masing-masing, sehingga perkembangan kesehatannya dapat pantau,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *