Usai Pemungutan Suara, Danramil 0821/19 Sumbersuko Kerahkan Anggota Kawal Pergeseran Logistik dari TPS Sampai PPK  

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, TNI-Polri melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu, usai penghitungan suara dan dilaksanakan pergeseran dari masing-masing TPS ke PPS dan dilanjutkan ke PPK, di Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (15/2/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah usai penghitungan suara, bersama para petugas Pam TPS di wilayah desa, yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan dan pengawasan logistik pemilu.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Czi Heri Cahyono mengatakan, bahwa ini merupakan wujud pengamanan dalam melakukan pengawalan logistik pasca pelaksanaan penghitungan suara manual di masing-masing TPS dapat berlangsung dengan aman,

“Kegiatan kami bersama Kapolsek Sumbersuko, sebagai tujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa seluruh logistik pemilu 2024 dari TPS sampai ke PPS dan PPK untuk memastikan pergeseran benar-benar aman,” kata dia.

Pihaknya juga menekankan kepada para petugas KPPS dan PPS untuk melakukan pemeriksaan secara detail, terhadap setiap kotak suara dan kelengkapannya guna memastikan integritasnya, sebelum bergeser ke PPK kecamatan.

“Pengawalan dalam pengembalian kotak logistik suara yang sudah bersegel dilaksanakan dari sejumlah 111 TPS bergeser ke 8 PPS Desa dan dilanjutkan ke PPK kecamatan Sumbersuko, dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *