Tumbuhkan Semangat Kedisiplinan, Babinsa Jatigono Latih Materi PBB Siswa SMK

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya membina kedisiplinan dan karakter siswa, Babinsa Jatigono Koramil 0821/13 Kunir Sertu Tiar Afandi, melaksanakan pembinaan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada puluhan siswa SMK Roudlotus Sholihin, di lapangan Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam menerapkan kedisiplinan dilingkungan sekolah, dengan mematuhi peraturan yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelajar.

Dalam kesempatan itu, Sertu Afandi menuturkan, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut, untuk memantapkan anak karakter bangsa dalam pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan, sebagai pedoman untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

“Melalui kegiatan ini, para siswa betul betul mampu, untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan dalam menjaga nama baik sekolah tentunya, dengan meningkatkan rajin belajar, yang nantinya dapat melaksanakan tugas-tugas di sekolah, dengan lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SMK Roudlotus Sholihin Hendra Kurniawan, S.Pd, mengatakan, bahwa dengan latihan PBB yang diberikan oleh TNI (babinsa, red) dapat diserap dengan benar, dan dijadikan pedoman serta dasar untuk melatih adik kelasnya.

Semoga dengan kegiatan ini, membawa manfaat, baik kepada para siswa juga kepada sekolah SMK Roudlotus Sholihin sendiri, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswi kami, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam belajar berbela negara,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *