TNI-Polri Sumbersuko, Laksanakan Pendampingan Monitoring Kesehatan Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Wujud Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Purwosono, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan warga Lansia, bertempat di rumah kepala Dusun Srebet Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan program pemerintah melalui Dinas kesehatan, guna bersinergi bersama mendampingi bidan desa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan warga Lansia yang berada di lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Masrohim Atmajaya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan monitoring dan pemantauan secara door to door, dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kami akan terus maksimalkan dan mendukung kegiatan ini, yang bertujuan memberikan pelayanan terpadu, dengan memantau langsung kesehatan masyarakat binaan, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia,” kata dia.

Sementara itu Babinkamtibmas Desa Purwosono Bripda Maulana Dirham Perkasa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergisitas dalam mendukung program pemerintah dalam pemerataan kesehatan warga.

“Semoga dalam kegiatan ini, kami TNI-Polri selaku siap mendukung apa yang menjadi program pemerintah, dalam upaya memberikan pendampingan pelayanan kesehatan warga di wilayah binaan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *