TNI Koramil Tempursari Buktikan Kesiapsiagaan Pasca Terjadinya Bencana 

Berita, Sosial, TNI/Polri125 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel TNI Koramil Tempursari Lumajang, membuktikan kesiapsiagaannya pada situasi pasca terjadinya bencana.

Salahsatunya terimplementasikan dalam kegiatan karya bhakti pembuatan jalan antar Dusun Pasirejo Desa Purorejo dengan Dusun Tamansari Desa kaliuling yang tergerus aliran Sungai Glidik akibat luapan sungai, beberapa waktu lalu.

Pasuruan ads

Mewakili Danramil Tempursari, Serma Supriadi berkata, kegiatan dipercepat melibatkan masyarakat sekitar, dan tim SAR Tempursari berikut relawan, hingga pemerintahan desa setempat.

“Keterlibatan kami (TNI-red) dalam kegiatan ini merujuk wujud percepatan terhadap upaya pemulihan pasca terjadinya bencana. Jalan yang sebelumnya putus saat ini dibangun kembali agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala,” kata Serma Supriadi.

Diwaktu yang sama, Serma Supriadi mangap resi semangat warga, yang menurutnya maksimal dalam turut serta dalam pelaksanaan.

Sementara Kepala Desa Purorejo, Nanang berterimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Semoga akan menjadi motivasi dalam upaya bangkit pasca dilanda bencana. Kepada semua pihak yang terlibat, kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dalam motivasi dan semangat pulih ini, kami membangun kekompakan untuk kembali ke kondisi awal sepertihal sebelum terjadinya bencana,” ucapnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *