TNI-Polri Pasrujambe Bersama Elemen Masyarakat, Pertahankan Sumber Daya Air Dengan Menanam Pohon.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim  –  Salah satu sumber daya alam, yang mempunyai peranan penting bagi sumber kehidupan manusia, dan makhluk lainnya adalah air, pengolahan sumber daya alam dan lingkungan sekitar, tentunya akan mempengaruhi ketersediaan air.

Hal tersebut disampaikan, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe, Peltu Setiono, saat melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon jenis Mahoni, di wilayah Dusun Sumberingin Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup, dalam menjaga kelestarian fungsi dan memulihkan kondisi fisik, prasarana dan sarana sumber daya air.

“Dengan melakukan penanaman pohon, merupakan salah satu menjaga konservasi sumber daya air, yang merupakan upaya memelihara keberadaan serta keberlanjutan keadaan, sifat, dan fungsi sumber daya air agar senantiasa tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup,” kata dia.

Adapun, hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut kurang lebih 45 orang yang dipelopori oleh TNI-Polri kecamatan Pasrujambe.

Sementara itu, Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih menyampaikan, bahwasanya upaya TNI-Polri berkolaborasi bersama elemen masyarakat, dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Kami TNI-Polri, akan melakukan sinergi bersama seluruh elemen masyarakat, dengan adanya penghijauan dapat melestarikan sumber-sumber mata air yang ada di wilayah Pasrujambe, sebagai tujuan mempertahankan kelangsungan sumber air,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *