TNI Koramil Randuagung Bareng, Warga Ranulogong, Gotong Royong Bersihkan Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Mewujudkan kebersamaan dan kegotongroyongan merupakan tradisi bangsa yang harus terus dilestarikan, untuk itu sebagai Babinsa sebagai pendukung pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial kewilayahan, salah satunya kegiatan Bhakti TNI.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Ranulogong Koramil 0821/07 Randuagung Serda Agus Suheri, saat usai melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat melakukan pembersihan jalan sepanjang 250 meter, di Dusun Krajan RT 006 RW 006 Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (5/8/2023).

Agus mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu tugas bersama dalam membantu pemerintah dalam mengaktifkan budaya kegotong royongan, yang bertujuan disamping sebagai penyemangat dan memotivasi warga, disamping itu sebagai bentuk sinergisitas antara aparatur bersama elemen masyarakat, dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan.

“Ini juga merupakan implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini melaksanakan pembersihan sepanjang jalan Dusun Krajan, sebagai bentuk mendorong warga, untuk peduli menjaga kebersihan lingkungan,” kata dia.

Lanjut Agus, pihaknya sangat senang warga sangat antusias, dengan semangat melaksanakan kerja bakti dengan penuh kesadaran, guna memberikan rasa nyaman kepada warga dengan suasana jalan yang bersih.

“Kami berharap dalam kegiatan ini harus ditingkatkan, karena gotong-royong merupakan tradisi kearifan bangsa Indonesia, dan juga kegiatan ini, merupakan momentum menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” harapnya (fjr)

See also  Jangan Pernah Berhenti Untuk Belajar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *