TNI dan Warga Gotong Royong untuk Percepat Perbaikan Rutilahu di Desa Kebonan Lumajang

Berita, Sosial, TNI/Polri1201 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Babinsa Desa Kebonan Koptu Nasarudin bersama anggota personel Koramil Klakah, bahu membahu bersama warga melaksanakan Renovasi Rutilahu milik Ibu Enni, yang merupakan warga di Dusun Clarak RT 017 RW 003 Desa Kebonan, Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/6/2023).

Saat kegiatan tersebut, Nasarudin menerangkan, bahwa pembangunan RTLH tersebut, pengerjaannya dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, dalam membangun kebersamaan dan sinergisitas bersama warga.

Lanjut dia, hal tersebut dimaksudkan agar dapat memacu percepatan renovasi dengan melibatkan warga sekitar, sebagai bentuk membangun kegotong-royongan.

“Dengan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sebagai wujud nyata dengan membina kegotong-royongan bersama warga setempat, untuk ikut berpartisipasi dalam membantu warga kurang mampu, yang ada di wilayah binaan,” terang dia.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pengerjaan RTLH milik Enni, merupakan tahap pembongkaran dan dilanjutkan pemasangan rangka, sesuai terget yang telah ditetapkan, agar proses renovasi dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pembongkaran sudah selesai dilaksanakan, berkat kerja sama dan antusias warga yang telah membantu, semoga dengan jerih payah yang kita lakukan, nantinya dapat mewujudkan impian Ibu Enni, untuk dapat menempati rumahnya yang sudah terenovasi,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *