Kawal Program Pipanisasi. Serma Sahi Purwanto : Sampai Air Mengalir ke Rumah Warga 

Berita, Sosial, TNI/Polri1920 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Serma Sahi Purwanto mambantu warga dalam giat pemasangan saluran air (pipanisasi) di Dusun Bulutangkur Desa/Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Kamis (22/06/2023).

Saluran air/pipa tersebut dirancang dan ditanam, hingga sampai ke rumah -rumah warga, untuk mensuplai keperluan air bersih dalam keseharian.

“Ikut membantu warga dalam bekerja adalah bagian dari Babinsa, tidak hanya bertugas membina wilayah tetapi dalam hal membantu kesulitan warganya babinsa akan ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat lain,” kata Serma Sahi Purwanto.

Nampak bersemangat, warga yang terlibat turut diimbau agar mendasari pentingnya kerjasama demi terwujudnya kepentingan secara umum.

Menurut Serma Sahi, selain komitmen dan antusias pada tahapan kali ini, masyarakat tentu harus tetap kompak pada tahap nantinya pasca air mengalir.

“Yakni merawat. Sehingga kelancaran dan keberlangsungan berjalan dalam jangka panjang. Ini yang kami bina juga disini kerukunan dan kekompakan. Sampai saat ini, kami rasa baik,” imbuhnya.

“TNI komitmen akan terus ada ditengah – tengah masyarakat. Selain itu ini juga merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, harapannya juga untuk bisa mudah memperoleh informasi yang berkaitan dengan pencegahan -pencegahan dini, pada potensi yang bisa mengganggu keamanan ketertiban,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *