Sosialisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat . KUR Tahun 2023 , Dihadiri Oleh Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ketua Fraksi Partai PKB

Berita, Daerah, Politik1587 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka untuk mendukung percepatan perkembangan dan Kemajuan UMKM yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan, maka dinas perekonomian memandang perlu untuk memberikan bantuan permodalan kepada para pelaku usaha mikro.

Untuk merealisasikan program tersebut ,dinas perekonomian kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan Bank Jatim telah sepakat untuk melaksanakannya.

 

Untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha mikro ,dinas perekonomian dan pihak bank Jatim secara bergilir menyelenggarakan sosialisasi kepada para usaha mikro di tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan.

Dan pada hari Rabu(05-07-2023) dinas perekonomian kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat sosialisasi tentang penyaluran kredit usaha rakyat yang ditempatkan di aula pertemuan kantor kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.
Giat tersebut dimulai jam 09.00wib – selesai, sedang para pihak yang hadir dalam acara sosialisasi antara lain Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB yang juga sekretaris komisi 2, Camat yang diwakili oleh Sekcamnya yang akrab disapa Hj Majidah bersama staf, dinas perekonomian kabupaten Pasuruan Andhy, perwakilan dari Bank Jatim dan para pelaku usaha mikro yang tergabung dalam UMKM se wilayah kecamatan Gempol kurang lebih yang hadir 60 orang .

Acara sosialisasi penyaluran kredit usaha rakyat dibuka secara resmi oleh sekcam Gempol setelah memberikan sambutan singkatnya.

Pada sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I atas nama Pemerintah kabupaten Pasuruan pada intinya menyampaikan bahwa program penyaluran kredit usaha rakyat ini merupakan salah satu bentuk sikap nyata pemerintah kabupaten Pasuruan untuk percepatan perkembangan dan kemajuan penguatan ekonomi kreatif kerakyatan yang berbasis desa yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan untuk sisi bantuan permodalan.
Untuk mendapat bantuan modal kredit usaha rakyat (KUR) ,para ibu dan bapak yang hadir harus melengkapi persyaratan , contoh seperti Nomor Induk Berusaha (N.I.B) segera diurus kan gratis itu,para ibu/bapak bisa berhubungan dengan Bu Yani dimana sebentar lagi perihal tersebut akan dijelaskan oleh Mas Andhy dari dinas perekonomian dan Mas Azis dari Bank Jatim selaku Narasumber secara detail.
Yang terakhir kami perlu tegaskan bahwa bantuan kredit usaha rakyat ini untuk mengembangkan usaha bukan untuk lainnya. Tuturnya !!!

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui salah satu pelaku usaha mikro yang akrab disapa bunda Yani AN Nurul Aini untuk meminta komentar, menjelaskan Program penyaluran kredit usaha rakyat yang dikawal oleh bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I untuk kami beserta para pelaku usaha mikro yang ada di wilayah kecamatan Gempol ini ,terus terang sangat bernilai maslahat manfaat karena sangat membantu sekali untuk sisi penambahan modal usaha dimana bunganya sangat ringan hanya 0,5 persen artinya untuk perputaran usaha bisa dijangkau. Tuturnya !!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *