Sinergi Koramil 0825/01 Banyuwangi Dan Polsek Tingkatkan Patroli Dalam Jaga Kondusifitas Wilayah

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi, Jatim – Keamanan suatu wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak, terutama warga masyarakat yang berdomisili di suatu wilayah. Namun, keamanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dengan aparat keamanan.

Untuk menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Jati dan demi menciptakan kenyamanan masyarakat, anggota TNI dari Koramil 0825/01 Banyuwangi rutin melaksanakan kegiatan patroli baik malam maupun siang hari, bersama anggota Polsekta Banyuwangi.

Kerap dalam pelaksanaan Patroli, anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi bersinergi dengan personil Polri dari anggota Polsekta Banyuwangi, dalam menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Kecamatan Banyuwangi.

Menurut Ps. Danramil 0825/01 Banyuwangi Lettu Inf Sumantra menuturkan,” Dengan bersinergi bersama antara Koramil 0825/01 Banyuwangi dan Polsekta Banyuwangi, kita rutin menyusuri lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas,”tuturnya.

Dalam kegiatan patroli juga dilakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat yang ditemui dengan memberikan himbauan kamtibmas oleh anggota TNI dan Polri yang melaksanakan patroli.

,”Dengan kehadiran kita aparat keamanan di lapangan, harapannya dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas,”imbuhnya.

Adapun sasaran patroli wilayah yang dilakukan tersebut diantaranya pelabuhan Marina Boom Banyuwangi Kelurahan Kampung Mandar dan tempat-tempat keramaian lainnya.(Kus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *