Sinergi, Babinsa dan Babinkamtibmas Kabuaran Laksanakan Pendampingan Giat Donor Darah

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Wujudkan Sinergisitas, Babinsa dan Babinamtibmas Kabuaran melaksanakan pendampingan kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) di Kantor Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan, upayanya dalam melakukan pendampingan untuk memberikan sumbangsih serta edukasi kepada masyarakat, dalam kegiatan bakti sosial kemanusiaan di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kaburan Serka Usman Efendy mengatakan, bahwasanya kegiatan donor darah selain salah satu kegiatan kemanusiaan untuk membantu orang lain yang membutuhkan, Donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan diri sendiri apabila dilakukan secara rutin minimal 3 bulan sekali.

“Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik dan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada orang yang membutuhkan transfusi darah, oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk selalu rutin melakukan donor darah,” kata dia.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Babinkamtibmas Kaburan Bripka Abdul Qodir Jaelani, bahwa kegiatan tersebut disamping sebagai tujuan kemanusiaan juga sebagai upaya untuk mencukupi Stok darah di PMI Kabupaten Lumajang.

“Kami juga berharap, banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah secara sukarela, atas permintaan masyarakat PMI juga melaksanakan kegiatan donor darah keliling ini. Agar stok darah di PMI dapat terpenuhi, sebagai penunjang saudara kita yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *