Puluhan Siswa SMP Nusantara Pronojiwo, Dapatkan Pemantapan Materi Kepramukaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai bentuk kegiatan dalam program Babinsa Masuk Sekolah salah satunya bidang kepramukaan, dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Gerakan Pramuka, untuk lebih maju dan berkualitas.

Hal tersebut, disampaikan Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiatmoko, saat melaksanakan pemberian materi Pionering kepada siswa siswi SMP Nusantara Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/12/2023)

Saat ditemui Tim Pendim, Peltu Danang mengatakan, bahwa kegiatan program Babinsa Masuk Sekolah, salah satu sasarannya bidang kepramukaan, sebagai upaya memberikan pemantapan latihan, dengan memadukan kedisiplinan dan kekompakan untuk melatih keterampilan perorangan maupun kelompok, guna menunjang prestasi di sekolah.

“Harapan kami, dengan kehadiran serta peran TNI dalam program Babinsa Masuk Sekolah, akan membawa siswa untuk lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa Patriot dan Cinta Tanah Air, disamping pelajaran akademik, juga pelajaran extra seperti Wasbang maupun Kepramukaan,” kata dia.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Kepala SMP Nusantara Pronojiwo Cahyo Utomo, S.E., mengatakan bahwa, dengan dilakukan MOU beberapa tahun lalu, pihak sekolah akan memberikan waktu khusus bagi pihak Koramil, untuk melakukan pembinaan kepada anak didiknya.

“Terima kasih, kepada bapak-bapak Koramil Pronojiwo, yang telah memberikan motivasi kepada anak didik kami, semoga dapat menjadi bekal untuk pemantapan dengan memberikan sosialisasi, ceramah, bahkan pelatihan kepramukaan serta bimbingan lain untuk mengarah yang lebih baik,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *