WISATA RELIGI JAKARTA – BANDUNG ROMBONGAN KEJAPANAN PASURUAN dalam Rangka Memperingati Hari Ibu (21-23 Desember 2023)

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Komunitas emak -emak desa Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh Ibu Hj Yuli pada hari kamis – sabtu tanggal ( 21-23 Desember 2023) menyelenggarakan wisata religi Jakarta – Bandung dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Rombongan komunitas emak -emak desa Kejapanan yang dipimpin oleh Hj Yuli start berangkat jam 15.45 wib dengan jumlah 60 orang.
Untuk wisata religi yang dituju ada 2 titik yakni kunjungan ke Masjid Istiqlal di Jakarta dan Al Jabbar di Bandung sedang untuk wisata lahiriyah yang dituju antara lain Tugu Monas,Cartival Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Bukit Tangkuban Perahu.

Untuk proses perjalanan wisata untuk hari kamis dan jum’at tanggal (21-22 Desember 2023) start berangkat dari Alteri dusun Warurejo desa Kejapanan jam 15.45 wib dengan tujuan Masjid Istiqlal Jakarta dan nyampek jam hari Jum’at tanggal (22-12-2023) jam 06.00 wib, kemudian dilanjut ke Tugu Monas dan setelah selesai acara ditempat tersebut lalu ke pantai Ancol dan terakhir ke Taman Mini Indonesia Indah sebagai tujuan akhir wisata untuk beberapa titik yang ada di Jakarta kemudian setelah itu menuju kota dingin Bandung menginap di hotel bintang Tiga di Bandung.

Pada saat rehat hari Jum’at tanggal (22-12-2023) jam 13.00 wib -selesai, Tim media harian merdeka post menemui pimpinan komunitas emak -emak desa Kejapanan Ibu Hj Yuli untuk meminta komentar, menjelaskan bahwa wisata religi ini diselenggarakan di samping sebagai ajang silaturahmi dan poin pentingnya adalah untuk meningkatkan saling asah, asoh dan asih antar sesama komunitas dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dumateng Allah serta rasa cinta kepada Nabi kekasih Allah Muhammad Saw. Tuturnya!!.

Ketika berita ini dikirimkan masih menyisahkan dua titik tujuan untuk giat hari sabtu tanggal (23-12- 2023) yakni Kunjungan ke masjid Al Jabbar dan Bukit Tangkuban Perahu.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *