Serma Yusuf Efendi : Dengan PBB, Dapat Melatih Kedisiplinan dan Kekompakan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dengan Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi, setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok, sebagai wujud karakteristik siswa yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Dorogowok Koramil 0821/13 Kunir, Serma Yusuf Efendi, saat melaksanakan pelatihan materi peraturan baris berbaris (PBB), kepada puluhan siswa-siswi SMK Roudlotus Sholihin Kunir, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Yusuf Efendi menyampaikan, bahwasanya dengan latihan peraturan baris berbaris tersebut, bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar, agar lebih meningkatkan disiplin dan memupuk jiwa patriotisme, dengan menjunjung tinggi nama baik sekolah.

“Latihan PBB sangat berguna, dalam membentuk sikap mental dan karakter yang tangguh, dengan melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas perorangan ataupun tim/kelompok, meningkatkan semangat belajar dan patuh, serta belajar untuk diam dengan mengatur emosional, dengan mengeksplorasi langkah yang tegas dan kompak, akan sangat mempengaruhi jiwa semangat para siswa siswi untuk melaksanakan latihan”, kata dia.

Sementara itu, Kepala SMK Roudlotus Sholihin Kunir, Hendra Kurniawan, S.Pd mengatakan, dengan pelatihan ini sangat membawa manfaat yang positif kepada siswa, sebagai pendorong sikap dan mental serta karakter.

“Kami atas nama sekolah, sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang dasar baris berbaris, dengan harapan, semoga materi yang diberikan dapat terserap oleh para siswa, sehingga nantinya bisa diterapkan dilingkungan sekolah,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *