Pemkab Sumenep Meriahkan HUT RI ke-78 Dengan Berbagai Macam Perlombaan

Berita, Daerah490 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan berbagai perlombaan.

Kegiantan perlombaan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di perangkat daerah, BUMN dan BUMD dan instansi vertikal itu akan berlangsung selama 5 mulai tanggal 07 hingga 11 Agustus 2023.

Ada berbagai macam perlombaan yang akan digelar memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia itu, mulai dari lari sarung, tarik tambang, bola tirai, festival rujak Madura, lagu nasional, bola volly, saludur, jalan jalan santai, tenis meja, lagu dangdut antar OPD, sepeda lambat, catur dan bhakti sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan bahwa acara perlombaan itu selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 juga sebagai ajang silaturrahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara ASN dan aparatur di instansi lain di Kabupaten Sumenep.

“Kami mengharapkan lomba yang dilaksanakan itu, mampu meningkatkan motivasi dan komitmen, untuk memajukan pembangunan di segala sektor di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati pada Apel Gabungan Pembukaan Lomba Kemerdekaan, di Halaman Kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Disamping itu, politi PDIP itu juga mengharapkan pelaksanaan lomba kemerdekaan menjadi ajang untuk memacu semangat dengan melahirkan kreatif dan inovasi di OPD masing-masing.

“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, menjadi motivasi dalam bekerja sesuai bidangnya, guna mendorong pembangunan daerah di segala sektor,” tutur Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi mengatakan bahwa, perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, Penanggung jawab lomba diserahkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkugan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

See also  Kerja Bakti, TNI Koramil Ranuyoso Gotong Royong Bersama Masyarakat Normalisasi Selokan 

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, persatuan, dan kesatuan di antara ASN di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (*/Nri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *