Seraya Kerja Bakti, Babinsa Sememu Jalin Komsos Bersama Warga Binaan

Berita, Sosial, TNI/Polri1485 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Faisol Akhmadi, bersama sejumlah personel melaksanakan Komsos Kepada warga binaan, dengan melaksanakan kerja bakti pemasangan pondasi rumah warga, di Dusun Kedung Supit Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upayahnya dalam memberikan edukasi warga binaan, dalam bergotong-royong melaksanakan pemasangan pondasi disalah satu rumah warga, selain pengerjaan ringan, juga bertujuan untuk menciptakan sinergisitas antara Babinsa dan warga binaan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Faisol Akhmadi mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial di dalam moment kerja bakti, merupakan salah satu bentuk komitmen TNI dalam melayani dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat, bukan semata-mata sebagai mitra dan sahabat, akan tetapi sebagai pelopor dalam membina kerjasama bersama komponen masyarakat, sebagai wujud nyata dalam mengimplementasi tugas Binter, dalam mengenal lebih dekat karakter dan kondisi sosial di wilayah binaan,” kata dia.

Lebih lanjut, Sertu Faisol juga mengatakan, bahwa, kebersamaan dan sinergi yang terbangun melalui komsos, dapat menjadi landasan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini, juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga sekitar, di samping itu, kami selaku Babinsa secara langsung dapat mengedukasi dan mensupport warga untuk saling berkerja sama dengan meningkatkan rasa saling peduli kepada sesama,” pungkasnya.  (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *