Serma Sujimun Pimpin Pelatihan Anggota Paskibra Kecamatan Pasirian Lumajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Batituud Koramil 0821/08 Pasirian Serma Sujimun, memimpin giat pelatihan anggota Paskibraka 2023, untuk persiapan pelaksanaan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun, 17 Agustus medatang.

Pelatihan fokus pada gerakan baris berbaris dan sikap tegap, serta pengibaran bendera Merah Putih.

Serma Sujimun berkata, sebelumnya diadakan seleksi sampai pada akhirnya, terpilih anggota paskibraka saat ini. Ia menegaskan, agar anggota yang terpilih, bisa membuktikan dedikasi diri, dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin hingga hari pelaksanaan kegiatan pada 17 Agustus mendatang.

“Giat pelatihan kami lakukan bersama-sama dengan anggota dari kepolisian sektor setempat, dalam bentuk sinergitas. Dalam hal ini, selain kami melatih gerakan-gerakan dasar baris-berbaris dan sikap tegap dalam tahapan pengibaran Bendera Saka Merah Putih, kami menghimbau kepada adik-adik yang terpilih sebagai anggota paskibraka, untuk bisa menjaga kesehatan sehingga tidak timbul kendala pada pelaksanaan nanti tepatnya pada 17 Agustus,” kata Serma Sajimun, Jum’at (4/8/2023).

“Buktikan kalau kita bisa memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Disampaikan, tugas anggota paskibraka yang utama adalah, untuk mengibarkan dan menurunkan sang saka Merah Putih saat upacara proklamasi kemerdekaan RI.

“Pelatihan ini akan terus kami lakukan, hingga gladi bersih jelang pelaksanaan upacara proklamasi kemerdekaan RI tepat pada 17 Agustus 2023 mendatang,” imbuhnya. (fjr).

See also  Dua Minggu Pasca Banjir SKK Migas Dan PHE WMO Berikan Bantuan 1.000 Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *