Puteri Purwosari Kabupaten Pasuruan Masuk Final Pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur

Berita1162 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Ajang pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Tingkat Jawa Timur sudah memasuki tahap semifinal yang telah dilaksanakan pada di Royal Plaza Mall Surabaya.Sabtu( 29 Juli 2023).

Kategori yang dilombakan meliputi remaja dan untuk Umum. Masing masing Kategori yang dilombakan memiliki kriteria penilaian hampir sama , yakni penilaian pada hal Pengetahuan Umum, Public Comunication dan Personality serta Organisasi.

Salah satu peserta semifinal kategori umum ada yang bernama Diva Aulia Roisyabillah yang sering di panggil (Diva ARB )dari Purwosari Kabupaten Pasuruan, yang juga alumni SMANDA (Lulus tahun 2022) Pandaan Kabupaten Pasuruan dan saat ini sedang menempuh pendidikan menjadi Mahasiswi Jurusan Program Studi Sarjana Terapan KeBidanan Politeknik Kesehatan Malang(PolKesMa).

Rasa gembira dan bahagia saat pengumuman, ternyata Diva ARB dinyatakan lolos menjadi Finalis Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur. Dan dia muni satu satunya yang mewakili kabupaten Pasuruan. Walaupun mewakili untuk umum, namun tekatnya untuk meraih prestasi dan mengharumkan daerahnya yakni kabupaten Pasuruan sangat tinggi. Juga keinginan bisa ikut ke ajang tingkat nasional sangat tinggi. Rasa haru dan bangga saat diumumkan menjadi finalis sampai terbawa saat dirumah.

Menghadapi final yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (12 agustus 2023) , Diva tidak melakukan persiapan khusus. Akan dijalani apa adanya , hanya menambah wawasan dan lebih fokus untuk menghadapi pelaksanaan finalnya . Sebelum acara final diadakan terlebih dahulu dikarantina di hotel CLEO Jemursari Surabaya pada hari Jum’at (11/08/2023).

Untuk pelaksanaa final akan dilaksanakan di Ciputra Word Mall Surabaya.

Saat ditemui awak media, bapak Nurhadi yang juga orang tua Diva, mengharapkan support dan do’a dari warga kabupaten Pasuruan, semoga Diva ARB bisa berhasil menjadi TOP 3 Finalis Jawa Timur sehingga nantinya akan mewakili Jawa Timur pada Lomba selanjutnya di tingkat Nasional…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *