Samsul Hidayat, Dewan PKB Bersama Relawannya Hadir Menyaksikan Grand final Turnamen Sepak Bola “Kades Cup 1 RBC Randu Pitu” yang Paling Wow di Kabupaten Pasuruan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Turnamen Sepak Bola KADES CUP 1 RBC Randu Pitu yang di ikuti oleh 32 tim kesebelasan baik yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan maupun dari kabupaten lain yang memperebutkan Piala bergilir , Trofi dan total hadiah Rp 15.000.000,-dengan rincian JUARA 1 Rp 6.000.000,-, JUARA 2 RP 4.000.000,- , JUARA 3 RP 3.000.000 ,- dan JUARA 4 RP 2.000.000, tidak terasa pada hari minggu tanggal (19-11- 2023) telah memasuki babak Grand final untuk memperebutkan juara 1 dan juara 2 dimana tim kesebelasan yang akan berlaga adalah Tim PSPK dari Kemiri Sewu Pasuruan Vs JA FC dari Jabon Sidoarjo.

Pada Turnamen Sepak Bola KADES CUP 1 RBC Randu Pitu untuk babak final ini benar -benar terkesan sangat WOW!! Karena disaksikan oleh Anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I , pihak Dispora kabupaten Pasuruan Forkompincam Gempol (Camat, Kapolsek dan Ramil) , Tim pengamanan yang memadai( Dari unsur Polri , TNI dan Sat pol PP,tumpah ruahnya penonton yang hadir menyaksikan dari suporter kedua kesebelasan dengan dimeriahkan oleh OM New Caesar dari kota Pandaan Pasuruan dan ditonton kurang lebih 2 800 orang penonton

Untuk pertandingan Grand final antara PSPK dari Kemiri Sewu Pasuruan Vs JA FC dari Jabon Sidoarjo di pimpin oleh wasit C1 Nasional yang akrab disapa Bang Kholil dibantu hakim Garis 1 Riky dan hakim Garis 2 Gunawan Budi.
Dan sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit Kholil tanda babak pertama dimulai baik dari tim PSPK maupun tim JA FC langsung menerapkan pola permainan cepat saling serang tapi sayang hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda pertandingan babak pertama usai kedudukan sementara masih berimbang dengan skor 0 : 0.

Pada saat rehat babak pertama para undangan dan penonton dihibur oleh penampilan artis OM New Caesar dari kota Pandaan Pasuruan. Para undangan dan penonton benar -benar sangat puas dan terhibur dalam menyaksikan Grand final turnamen Sepak Bola KADES CUP 1 RBC Randu Pitu yang di selenggarakan di gelanggang olahraga desa Randu Pitu.

Pada babak ke 2 sampai berakhir baik kesebelasan SPKS maupun JA FC tidak berhasil mencetak gol ke gawang lawan hingga kedudukan skore tetap berimbang 0 : 0 dan pertandingan dilanjut dengan adu tendangan finalti yang akhirnya pertandingan di menangkan oleh Tim SPKS dari Kemiri Sewu Pandaan Pasuruan dengan skore 5 : 4.

Dalam Turnamen Sepak Bola KADES CUP 1 RBC Randu Pitu yang menjadi Juara 1 Tim kesebelasan SPKS dari Kemiri Sewu Pandaan Pasuruan, Juara 2 JA FC Jabon Sidoarjo, Juara 3 Kasap Tanggul Langin Sidoarjo dan Juara 4 ETQUL Beji Pasuruan.
Pada saat acara penyerahan hadiah kepada para juara selesai , juga ada penyerahan reward dari Pemkab Pasuruan sebuah TV 59 inci yang diserahkan oleh Camat Gempol H Qomari kepada kepala desa Randu Pitu Mochammad Fuad sebagai desa yang lunas pajak PBBNYA.

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB untuk meminta komentar tentang giat Turnamen Sepak Bola KADES CUP 1 RBC Randu Pitu yang telah diselenggarakan, beliau menjelaskan Giat turnamen Sepak Bola seperti KADES CUP 1 RBC Randu Pitu ini harus diagendakan sebagai giat rutin tahunan karena sangat bernilai maslahat dan mempunyai multi manfaat diantaranya disamping sebagai ajang pencarian pemain berbakat yang mumpuni untuk sisi skill bermain bola , dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan roda perekonomian warga yang berbasis desa, menurut hemat kami merupakan salah satu langkah cerdas yang telah dilakukan oleh Mas Fuad sebagai kepala desa Randu Pitu dan kami sebagai wakil rakyat mempunyai kewajiban untuk memberikan support dan bantuan sesuai dengan kapasitas kami selaku wakil rakyat karena ada keterkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dari sisi nilai tambah sektor ekonomi buat warga desa Randu Pitu. Tuturnya!! (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *