Sambut HUT Kemerdekaan, Tim Instruktur Posramil Kedungjajang Berikan Latihan Kepada Paskibraka

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Kegiatan Menjelang Hari Ulang Tahun Ke 78 Republik Indonesia tahun 2023, Batuud Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Abdul Gofur melaksanakan latihan kepada anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Area Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (31 Juli 2023).

Pasukan pengibar bendera tersebut, sejumlah 26 orang yang merupakan perwakilan siswa siswi SMK, MA dan SMP, tergabung dari sekolah se-kecamatan Kedungjajang yang dipilih beberapa minggu lalu yang sudah diseleksi oleh Tim dari Koramil dan Polsek Kedungjajang.

Dalam kesempatan itu, Serma Abdul Gofur mengatakan, bahwa latihan tersebut dilaksanakan, sebagai pemantapan gerakan baris berbaris, dengan melatih fisik dan membentuk karakter kedisiplinan, keteladanan agar dapat menumbuhkan jiwa semangat dalam berlatih.

“Dalam pelatihan kali ini, para siswa-siswa yang tergabung dalam Paskibra akan mendapatkan pemantapan, disamping fisik yang prima juga akan diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan serta semangat, yang diperlukan dalam melaksanakan tugas menjadi pengibaran bendera pada saat upacara detik-detik Proklamasi yang akan datang,” kata dia.

Lebih lanjut Abdul Gofur mengatakan, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan setiap hari sampai dengan tanggal 15 Agustus 2023, disamping itu akan dilaksanakan upacara pengukuhan Paskibraka dan geladi bersih mejelang hari pelaksanaan.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, siswa siswi yang tergabung Paskibra Kecamatan Kedungjajang, mampu menunjukan semangat, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi, sehingga pada hari pelaksanaan upacara nanti dapat tampil dengan maksimal dengan hasil yang sempurna,” harapnya. (fjr)

See also  Warga Meminta Hingga Terpanggil Mencalonkan Diri Sebagai Cakades Winong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *