Komitmen TNI di Lumajang Bentuk Generasi Disiplin dan Patuh

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Mojo Koramil 0821/20 Padang Serma Deden, melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMP 2 Padang Desa Tanggung Lumajang, Senin (31/7/2023).

Dikatakan, kegiatan dilakukan untuk pembangunan sikap disiplin.

“Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh. Itu yang kita jadikan landasan,” kata Serma Deden.

Selebihnya disampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian dari kegiatan yang sudah kerap dilakukan diwaktu sebelumnya.

“Rutin kita laksanakan sebagai bentuk keseriusan TNI dalam membentuk karakter penerus bangsa. Mereka adalah pribadi yang perlu kita bangun dengan kesiapan jiwa raga untuk meneruskan perjuangan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Disisi lain, apresiasi dan terimakasih disampaikan oleh Babinsa pada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi kegiatan sehingga berjalan maksimal.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari support dari internal sekolah. Kami nilai sebagai bukti kekompakan dan kesamaan persepsi dalam rangka menyiapkan kekuatan bangsa melalui generasi muda,” pungkasnya. (fjr).

See also  Temuan Dugaan Limbah Rumah Sakit/B3 Di Desa Sukolilo Barat Kecamatan Labeng Kabupaten Bangkalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *