Saiful Rijal, Akan Selalu Mendengar Kyai dan Sesepuh Serta Warga Desa Nogosari

Berita, Daerah, Politik1965 Views

Harianmerdekpost.com, Pasuruan, Jatim – Hari kedua pendaftaran calon Kepala Desa dalam Pilkades serentak di kabupaten Pasuruan masih sepi pendaftar. Ini terlihat saat awak media mendatangi kantor kepala desa di Nogosari kecamatan Pandaan kabupaten Pasuruan, sampai jam 12:00 wwib terlihat masih satu calon yang mendaftar.(Rabu,12-07-2023).

Yang terlihat saat itu yang mendaftar Muhammad Saiful Rijal yang akrab dipanggil RIRIS. Warga dari Dusun Kulak Desa Nogosari kecamatan Pandaan ini memang sudah niat dari awal untuk mencalonkan kepala Desa Nogosari. Niatan itu tak lepas dari dorongan dari sebagian para sesepuh dan kyai serta warga desa Nogosari ujarnya.

InsyaAllah kalau nanti terpilih, niatan awal saya adalah pertama ,membangun desa Nogosari menjadi *“ baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur”*dalam istilah Indonesia didefinisikan sebagai negeri yang baik yang diampuni Allah swt, atau dalam falsafah Jawa “gemah ripah loh jinawi”. Yang kedua adalah mencatat aset desa yang belum tercatat ataupun yang tidak terpakai secara mestinya menjadi semestinya. Dan InsyaAllah tetap dan selalu mendengar dawuh kyai dan sesepuh serta warga desa …tambahnya.

Saat pendaftaran salah satu pendukung RIRIS sempat ditanya awak media, dibayar berapa mas ? Dengan jawaban tegas saya mendukung mas RIRIS dengan ikhlas tanpa dibayar, sampai nanti pilihan bahkan akan bantu. Ini juga sebagai pembelajaran politik buat teman teman, kalau cuman seratus ataupun lima ratus tapi nanti selama 9 ( sembilan) tahun dilupakan tambahnya.

Melalui pesan seluler wa nya ketua panitia Pilkades desa Nogosari mengatakan Bapak H. Marsudi menerangkan bahwa sampai sore ini jam 17:00, Bacakades yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran baru 2 (dua) bakal calon. (izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *