Saat Ini Satu-satunya Wartawan Wanita Di Kabupaten Pasuruan yang Mendaftarkan Bacakades di Desa Beji

Berita, Daerah, Politik1603 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim -Pilihan Kepala Desa di kabupaten Pasuruan yang masa jabatannya habis di tahun 2023 akan dilaksanakan serentak pada 10 Oktober 2023 mendatang. Untuk itu desa yang akan mengadakan pilihan kepala desa sudah melakukan beberapa tahapan, saat ini sudah memulai tahapan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades).

Seperti yang ada di Desa Beji Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur juga melakukan hal yang sama, bahwa saat ini pendaftaran hari pertama Bacakades sudah mulai di buka. Selasa (11/7/2023).

“Hari ini adalah pembukaan pendaftaran pertama bacakades, bu Uswatun Jamilah sebagai pendaftar pertama,” ungkap ketua panitia Pilkades Beji Sugianto.

Bacakades Uswatun Jamilah yang kedatangan nya saat mendaftar diiringi rombongan Al Banjari dan pendukungnya. Usai melakukan pendaftaran saat ditemui awak media menjelaskan bahwa saat ini dirinya InsyaAllah sudah siap pada pemilihan kepala desa Beji tahun 2023 ini.

“Saya ingin memajukan Desa Beji secara ekonomi,” tambah Uswatun. Sekedar untuk diketahui, bahwa pada tahun 2017 lalu, Uswatun juga pernah mencalonkan diri sebagai kades, namun gagal.

Kegagalan saat itu “Tahun 2017 saya difitnah, mencalonkan diri sebagai kades hanya karena dibiayai oleh salah satu calon kepala desa lain untuk memecah suara”. Dan hal itu tidak benar sama sekali, terangnya.

Selain ingin memajukan desa Beji secara utuh baik itu sosial ekonomi ataupun yang lainnya. Juga niatan Uswatun mendaftarkan diri sebagai kades karena amanah dari sang Kakek yang bernama Sarirejo, yang telah mengabdi sebagai Kades Beji selama 45 tahun pada masa-masa sebelumnya serta dorongan dari warga desa Beji. (izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *