Rusdi Sutejo Termasuk Kriteria Yang Di Inginkan PETANESIA Kabupaten Pasuruan Menjadi Bupati

Berita, Daerah, Politik433 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Halal bi halal organisasi masyarakat Petanesia kabupaten Pasuruan saat ini agak berbeda dari sebelumnya. Ini tak lepas dari kedatangannya H Rusdi Sutejo yang juga ketua DPC Gerindra sekaligus calon Bupati Pasuruan ikut hadir. Acara halal bi halal ini dihadiri seluruh jajaran pengurus 24 kecamatan, pengurus DPC serta Gabungan kiai, tokoh agama dan budayawan dalam wadah Pecinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) kabupaten Pasuruan.(13-05-2024).

Dalam sambutannya Mas Rusdi menyebut, dalam konteks cinta tanah air ini, ia juga ingin mengaja semua untuk pihak mencintai Kabupaten Pasuruan. Membawa pasuruan lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.

“Saya mendapatkan amanah dari pimpinan untuk maju sebagai Bupati Pasuruan dalam kontestasi Pilkada Pasuruan. Maka, saya mohon doa dan dukungannya, saya minta restu untuk maju sebagai Bupati Pasuruan,” tuturnya.

KH. Ifdholus Syarif ketua PETANESIA kabupaten Pasuruan saat ditemui awak media setelah acara selesai mengatakan bahwa Petanesia ini bukan ormas agama, juga bukan partai politik. Petanesia organisasi kemasyarakatan yang berasaskan “Pancasila dan UUD 1945” bersifat pengabdian sosial dan Terbuka serta mengutamakan toleransi dalam kebhinekaan dan keagamaan yang didasari oleh semangat cinta tanah air dan bela negara untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Yang didirikan ulama kharismatik Maulana al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada tanggal 12 November 2018.

Menurut Gus Ifdhol, sapaan akrabnya, Mas Rusdi, adalah calon Bupati pertama yang meminta doa restu kepada PETANESIA secara organisasi, dan kepada para kiai, tokoh agama, budayawan secara pribadi.

“Mas Rusdi memang menjadi bagian dari PETANESIA, tapi untuk urusan Pilkada Pasuruan, sikap PETANESIA atau masing – masing anggota PETANESIA ya sama, merestui Mas Rusdi jadi Bupati Pasuruan,” katanya.

PETANESIA sendiri melihat Mas Rusdi ini termasuk kriteria yang diinginkan PETANESIA untuk menjadi Bupati Pasuruan. Beliau (Mas Rusdi) orangnya santun, komunikatif, dan aspirarif, jadi layak memimpin Kabupaten Pasuruan ke depan,” tambahnya…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *