REMBUK STUNTING!! Aksi Percepatan Penurunan Stunting “Cegah Stunting Itu Penting”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka mempercepat aksi penurunan angka stunting,pada hari selasa tanggal (01-11- 2023) menyelenggarakan giat Rembuk Stunting dengan target sebagai aksi untuk mempercepat penurunan stunting yang bertema “Cegah Stunting Itu Penting”.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Karang Rejo dan dimulai jam 09.00 wib -selesai.

Sedang para pihak yang diundang antara lain Kepala desa Karang Rejo beserta perangkatnya, TP PKK dan kader posyandu desa Karang Ploso, Kordinator pendamping desa kecamatan Gempol,Babinsa dan Babinkamtibmas serta bidan desa Karang Rejo .

Sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Karang Rejo pada intinya bahwa salah satu pelayanan dasar adalah kesehatan terutama terkait perihal Stunting, oleh karena itu kami selaku kepala desa berharap kepada TP PKK dan kader posyandu yang ada di desa Karang Rejo hendaknya untuk penanganan Stunting supaya lebih di tingkatkan lagi karena demi mempercepat penurunan penanganan angka stunting. Tuturnya!!!.

Dan untuk sambutan yang disampaikan oleh Bidan desa yang akrab disapa Ibu Nurin pada intinya menyampaikan bahwa kami sangat bangga dengan TP PKK dan kader Posyandu desa yang dengan penuh semangat telah menjalankan program kesehatan di desa Karang Rejo terutama terkait aksi percepatan penurunan stunting baik yang berupa tutorial yang bersifat door to door dan atau yang berupa giat rutin posyandu. Tuturnya!

Sedang sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Kordinator pendamping desa kecamatan Gempol bapak Eko Subakti ada beberapa hal yang telah disampaikan diantaranya
Harus memahami 7 sasaran utama dalam penanganan Stunting dan dalam rembuk Stunting ini mendapatkan ilmu maka kami akan bagi 2 form dan kami bagi 2 kelompok supaya kita dapat beberapa pemikiran sebagai langkah kedepan untuk solusi dalam menangani konvergensi Stunting yang lebih efektif dan efisien. Jelasnya!!!.

Ketika acara masih berlangsung, tim media harian merdeka post menemui bidan desa Karang Rejo yang akrab disapa Ibu Nurin (01-11-2023) jam 10 .55 wib tentang penanganan Stunting di desa Karang Rejo, menjelaskan dengan segala upaya yang telah kami lakukan bersama TP PKK dan kader posyandu bahwa hasil penanganan Stunting di wilayah desa karang Rejo telah berhasil mengalami penurunan dari jumlah 50 orang anak balita yang katagori Stunting telah berkurang menjadi 36 orang anak balita dari jumlah 720 orang anak balita yang ada di wilayah desa Karang Rejo. Tuturnya!!! .
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *