Peringati Hari Jadi Pramuka Saka Wira Kartika Pangeran Antasari Koramil 14 Pronojiwo, Gelar Tasyakuran

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka memperingati hari jadinya Saka Wira Kartika Koramil 14 Pronojiwo yang ke 16, sejumlah anggota Saka Wira Kartika Pangeran Antasari Koramil 14 Pronojiwo menggelar tasyakuran sederhana yang yang dilaksanakan di halaman Koramil 0821/14 Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (31/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Pamong sekaligus instruktur Sertu Agus Lasto yang memimpin acara berjalan dengan tertib dan hikmat, mengingat momentum itu merupakan tradisi yang dilakukan anggota Pramuka Saka Pronojiwo, sebagai agenda tahunan dengan merekrut anggota baru.

Dalam sambutannya Sertu Agus Lasto memberikan motivasi dan semangat kepada warga Saka Wira Kartika Pangeran Antasari, salah satu kader bangsa di matra darat, untuk menjadi pribadi yang berkarakter positif dan berguna bagi orang lain dan lingkungan.

“Dengan bertambahnya usia Saka Wira Kartika pangkalan Koramil 14 Pronojiwo, tentunya menjadi barometer anggota untuk lebih maju, bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat, baik kepentingan kelompok untuk dapat berperan aktif dalam aksi sosial kemasyarakatan,” kata dia.

Agus juga mengatakan, sebanyak 55 orang anggota yang ia bina, nantinya menjadi pelopor kepada pemuda-pemudi di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya, untuk mewujudkan suri tauladan bagi lingkungan.

“Saka Wira Kartika dapat membantu tugas TNI menjadi mitra karib ataupun jaring teritorial bagi TNI AD dengan menyerap dan memberikan informasi dari segala aspek kehidupan di masyarakat, dan juga dengan kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *