PSN, Babinsa Bersama Kader Posyandu dan Perangkat Desa Kalidilem Pendampingan Fogging

Berita, Sosial, TNI/Polri1251 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung Serka Abdul Munib bersama kader Posyandu dan perangkat desa melaksanakan kegiatan pemberantasa sarang nyamuk (PSN) dengan melakukan Fogging di lingkungan warga Dusun Krajan RT 002 RW 006 Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan fogging tersebut, sebagai langkah awal pencegahan dalam membasmi tempat-tempat sebagai sarang nyamuk Aedes Aegypti, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sebagai penyebab penyakit Demam Berdarah.

Dalam kesempatan itu, Abdul Munib menuturkan, bahwa kegiatan PSN dengan melakukan fogging, sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah, untuk dapat minimalisir.

“Di samping mendampingi fogging, Kami juga melakukan imbauan kepada seluruh warga di lingkungan, untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan melakukan kebersihan lingkungan secara rutin, sebagai tujuan lingkungan menjadi bersih, sehingga kesehatan tetap terjaga,” tutur dia.

Lanjut Abdul Munib, kegiatan tersebut, disamping dilakukan secara rutinitas, pihaknya berharap perlu adanyan peran serta komponen masyarakat melakukan Gerakan PSN dengan penerapan langkah 3M.

“Kegiatan penerapan langkah 3M ini meliputi pertama, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, yang kedua, menutup rapat tempat penampungan air, bagi penampungan yang tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa berikan larvasida, dan yang Ketiga, membakar dan mengubur barang bekas yang tidak digunakan,” pungkasnya. (fjr)

See also 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *