Program ‘BIAS’ Siswa MI Riyadus Sholihin Yosowilangun Dapatkan Imunisasi

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mendukung Suksesnya Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Babinsa Wotgalih Pelda Guntur melaksanakan pendampingan penyaluran imunisasi kepada siswa MI Riyadus Sholihin Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan program pemerintah melalui Dinas kesehatan, dalam hal ini Puskesmas, dalam rangka memberikan pelayanan penyuntikan imunisasi, kepada anak usia sekolah.

Dalam kesempatan itu, Pelda Guntur mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, guna program BIAS kepada siswa di sekolah di wilayah binaan berjalan lancar.

“Bulan imunisasi anak sekolah itu sendiri, merupakan imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit, seperti campak, rubella, difteri dan tetanus, oleh karena itu kami akan terus maksimalkan pendampingan, agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” kata dia.

Lanjut dia, bahwa BIAS merupakan kegiatan rutin, untuk memberikan imunisasi kepada anak usia sekolah dasar atau sederajat, yang pelaksanaannya dilakukan setiap dua kali dalam setahun.

“Semoga dalam kegiatan ini, membawa manfaat untuk membentuk kekebalan tubuh, agar tidak mudah terinfeksi dari virus penyebab penyakit, sehingga dengan imunisasi sebagai bekal perlindungan dari infeksi penyakit menular,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *