PERWIRA DPC Sidoarjo giat Workshop Optimasi Shopee Seller dan Shopee Video

Harianmerdekapost.com, Sidoarjo, Jatim – PERWIRA ( Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia ) DPC Sidoarjo bertema Workshop Optimasi Shopee Seller dan Shopee Video

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan daya saing para perempuan wirausaha di era digital, Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sidoarjo menyelenggarakan workshop bertajuk “Optimasi Shopee Seller dan Shopee Video”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para peserta dalam memaksimalkan potensi platform e-commerce Shopee, khususnya dalam penjualan dan pemasaran melalui Shopee Seller dan Shopee Video.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu 12 Juni 2024 di Rumah BUMN Sidoarjo dikemas dengan berbagai rangkaian acara yang dibuka langsung oleh Ketua PERWIRA DPC Sidoarjo sekaligus Ketua bidang Pariwisata DPD Propinsi Jawa Timur Ibu Dey Candra SE. “Workshop ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus mengembangkan dan mendukung pertumbuhan komunitas kami dalam bidang Diklat dan UMKM serta pemberdayaan perempuan, Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PERWIRA untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan melalui peningkatan kapasitas dan akses terhadap teknologi informasi dan komunikasi, ujarnya dan penjelasan singkat tentang pentingnya e-commerce dalam pengembangan bisnis.

Selanjutnya sesi pertama : Optimasi Shopee Seller
– Strategi dan teknik meningkatkan penjualan di Shopee
– Cara membuat deskripsi produk yang menarik
– Penggunaan fitur promosi di Shopee
Dan Sesi kedua : Pembuatan Konten Shopee Video
– Teknik pembuatan video yang menarik dan informatif
– Tips dan trik meningkatkan interaksi melalui Shopee Video
– Studi kasus: Sukses story dari pengguna Shopee Video

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 40 peserta dengan praktek langsung membuat konten dan optimasi toko serva diskusi dan solusi atas permasalahan yang dihadapi peserta

See also  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Gelar Bakti Sosial dengan Pengobatan dan Bagi Sembako Gratis

Ditutup dengan kesimpulan, harapan ke depan dan testimoni peserta. Kegiatan ini diikuti sangat antusias oleh peserta wirausaha perempuan dari Sidoarjo, Jember, Bangkalan, Gresik, Surabaya dan sekitarnya.

Turut serta juga mendukung kegiatan ini untuk memeriahkan dan memberi semangat peserta yaitu pemberian door prize produk- produk UMKM dari para pengurus dan anggota Prioritas DPC Sidoarjo serta Secret Garden Village Bali, Dagadu Jogja

Dengan mengikuti workshop ini, diharapkan para perempuan wirausaha dapat mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efektif di platform digital, khususnya Shopee, serta mampu menciptakan konten yang menarik untuk meningkatkan engagement dan penjualan.

PERWIRA DPC Sidoarjo akan menggelar workshop selanjutnya di bulan Juli dengan tema Beauty Talk & Beauty Class. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *