Personel TNI Kawal Pendistribusian Sembako Sampai ke Tangan Korban Bencana Lahar Dingin di Lumajang

Berita, Sosial, TNI/Polri1412 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang, kawal pendistribusian bantuan sembako pada korban bencana alam lahar dingin di Kecamatan Pasrujambe.

Dilakukan sejak pasca peristiwa, guna memastikan warga khususnya pengungsi, terpenuhi segala kebutuhannya. Bantuan saat itu disalurkan ke pasko darurat di Desa Tulungrejo Kecamatan Pasrujambe.

Kata Serda Amil Fahrudin, Babinsa setempat ada sekira 110 orang di posko. Juga disampaikan, bantuan berasal dari relawan yang peduli koban bencana alam.

“Pendistribusian ini kami lakukan secara bersama-sama, melibatkan pemerintahan desa setempat, yakni kepala desa dan perangkat juga melakukan pengawalan dan pengawasan bersama-sama dengan para stakeholder terkait, memastikan warga khususnya yang terdampak atau korban bencana alam lahar dingin yang terjadi beberapa hari lalu, mendapatkan penanganan yang tepat dari sisi kesehatan dan keperluan hidup keseharian,” kara Serma Amil

Ditanya kondisi terkini, Serma Amil menyampaikan jika semua terkomodir dengan baik. Penanganan dari pemerintah daerah menurutnya dirasa baik dan maksimal. Sembari pihaknya terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait dibidang kebencanaan, dalam rangka assessment secara keseluruhan.

“Di sisi lain kami juga berharap, keadaan akan segera pulih kembali seperti sediakala. Khususnya pada warga masyarakat yang tinggal di posko darurat dalam hal ini pengungsi, kami imbau untuk selalu menyampaikan manakala jika ada sesuatu hal yang harus kamu tindaklanjuti lebih lanjut,” imbuhnya. (fjr).

See also  Rey Utami Dianggap lebih Ramah Dibandingkan Dengan Nagita Slavina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *