Personel Koramil Candipuro, Bantu Pendistribusian Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Pasca bencana banjir dan tanah longsor, personel Koramil 0821/09 Candipuro bekerjasama dengan Perumdam Tirta Mahameru, mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak banjir lahar dingin Semeru, di Dusun Sumber Kajar dan Dusun Karang Rejo, Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).

Pendistribusian air bersih tersebut, dilakukan sebagai upaya membantu kelancaran petugas, kepada warga untuk mendapatkan air bersih secara merata.

Dalam kesempatan itu, Bahinsa Jugosari Serka Novi Wahyu mengatakan, bahwa pendistribusian bantuan air bersih ke tempat warga terdampak banjir, sebagai tujuan memberikan kelancaran agar para warga mendapatkan semua.

“Dengan membantu pendistribusian bantuan air bersih, dimaksudkan agar warga untuk tetap tertib, sehingga semua warga dapat memperoleh air bersih sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Novi juga mengatakan, agar bantuan air bersih tersebut dapat distribusikan tepat sasaran dan merata pembagiannya, dan dapat dirasakan oleh warga terdampak.

“Selain memperlancar pendistribusian air bersih, kami juga membantu penyaluran bantuan logistik, baik dari komando atas maupun dari relawan, agar bantuan dapat langsung diterima oleh masyarakat, sebagai penopang kebutuhan sehari hari,” pungkasnya. (fjr)

See also  Stekholder Pronojiwo, Laksanakan Kegiatan Observasi Wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Gunung Semeru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *