Sinergisitas Babinsa Jokarto, Bindes dan PKK Jamin Kesehatan Balita Melalui Posyandu

Berita, Sosial, TNI/Polri1428 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Serda Agus Efendi Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Lumajang, mendampingi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di balai Posyandu Dusun Krajan Timur Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Sabtu (15/7/2023).

Serda Agus Efendi berkata, kegiatan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa dan Perawat desa, dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan Balita yang berada di desa tempat bertugas.

Dijelaskan, Posyandu ini dilakukan secara rutin guna mencatat pertumbuhan atau kondisi balita, serta mengetahui perkembangan bayi sekaligus upaya mencegah terjadinya stunting dan gizi buruk bagi balita. Harapannya, kesehatan bayi dapat termonitor secara berkala agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera

“Kepada ibu-ibu yang mempunyai balita, diimbau agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari harinya. Yang kami tekankan disini, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna,” Kata dia.

Ditegaskan, Babinsa yang bertugas di wilayah binaan, komitmen terus berperan aktif, ikut di tengah-tengah petugas kesehatan, sedianya terbantu kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan.

Diwaktu yang sama, Bidan Desa Jokarto Ika Wulandari Larasati A.Md.Keb menambahkan, kegiatan Posyandu yang selalu didampingi oleh Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif.

Diinformasikan, saat itu dalam kegiatan ada sejumlah balita dengan total 65 anak yang diberikan vitamin imunisasi campak.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah. Karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua, terlebih meneruskan bangsa,” pungkasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *