Pererat Silaturahmi dan Sinergisitas, Dandim 0821/Lumajang Gelar Buka Puasa Bersama

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya mempererat silaturahmi dan sinergisitas di bulan Suci Ramadan, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menggelar acara buka puasa bersama bertempat di halaman Makodim 0821/Lumajang, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anggota TNI, PNS, dan Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0821 Lumajang.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dan sinergisitas serta menyatukan tujuan bersama yaitu bersatu lebih memajukan Kabupaten Lumajang.

“Melalui acara ini, diharapkan tercipta koordinasi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, Acara ini juga merupakan bentuk upaya dari Kodim 0821/Lumajang dalam memeriahkan ibadah puasa Ramadhan tahun 2024/1445 H,” ujarnya

Lanjut dia, acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan pembagian Takjil, Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari Kodim 0821/Lumajang terhadap sesama, menjadikan momen berbuka puasa tidak hanya menjadi ajang kebersamaan tetapi juga amal bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari upaya Kodim 0821/Lumajang dalam membangun hubungan yang harmonis antara berbagai lembaga di daerah,” pungkasnya. (fjr).

See also  Gus Muhaimin Kader Muda NU Tulen Yang Nasionalis, Juga Ketua Umum PKB Sekarang Cawapres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *