MUSYAWARAH DESA Tentang “Laporan Pertanggung Jawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa Tahun 2023 LKPJ – LPPD – IPPD”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka untuk mempercepat laju roda pemerintahan desa,maka pada hari senen tanggal (25-03-2024) menyelenggarakan giat Musyawarah Desa tentang “Pertanggung Jawaban Realisasi Pelaksanaan APBdes tahun 2023 LKPJ – LPPD – IPPD”.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan dimulai jam 09.00 WIB – selesai.

Sedang para pihak yang hadir antara lain Bapak Camat Gempol H Komari SH, MH, Babinsa dan Babinkamtibmas mewakili Bapak Dan Ramil dan Bapak Kapolsek Gempol, Kepala desa beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, Pendamping Desa Kecamatan Gempol Bapak Eko Subekti dan pendamping desa Legok bapak Nasikin, perwakilan dari kesehatan, perwakilan dari lembaga pendidikan, TP PKK desa Legok ( keterwakilan unsur perempuan) , Pengurus UMKM desa Legok, Perwakilan dari kelompok Tani, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat juga Agama.

Dan Setelah Kepala desa Legok Bapak Nur Salam menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban tentang Realisasi Pelaksanaan APBdes tahun anggaran 2023 LKPJ – LPPD – IPPD sebelum menutup dengan ucapan salam, beliau mengajak kepada semua perangkat desa untuk meningkatkan kinerja sebagai aparatur desa supaya dalam melaksanakan Musdes semacam ini tidak terlambat, prinsipnya kalau desa lain bisa maka desa Legok wajib bisa. Tuturnya!!.

Kemudian dilanjut dengan sambutan dari ketua BPD Legok Bapak IMAM FURQON yang mana pada prinsipnya bahwa laporan pertanggung jawaban yang telah disampaikan oleh kepala desa Legok bapak Nur Salam sudah baik dan benar sesuai fakta yang telah dilaksanakan di lapangan dan BPD bisa menerima, sebagai catatan kami supaya tahun anggaran 2024 hendaknya lebih teliti dalam membuat LKPJ, LPPD dan IPPD agar waktunya lebih bisa cepat. Yang dibutuhkan proposional sedang profesional untuk khusus persoalan semacam ini. Tuturnya !!.

Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Hasil laporan pertanggung jawaban kepala desa Legok tentang pelaksanaan realisasi APBDes tahun 2023 LKPJ – LPPD – IPPD bersama BPD.

Sebagai sambutan terakhir yakni arahan dari Camat Gempol Bapak H Komari SH, MH pada prinsipnya beliau menyampaikan beberapa diantaranya berharap kepada semua perangkat desa Legok supaya mempunyai target capaian kinerja untuk dijadikan motivasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban, meminta kepada perangkat desa untuk meningkatkan perolehan dari penarikan pajak dan hendaknya untuk monitor tiap giat yang ada di lingkungannya masing-masing , Karena kondusifitas wilayah kecamatan Gempol adalah tanggung jawab kita bersama. Tuturnya!!.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *