Pengukuhan dan Pelantikan Perangkat Desa Winong Untuk Posisi Kawil Dusun Mranggen dan Dliring

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka untuk mengoptimalkan sisi pelayanan kepada warga desa, setelah melalui proses tahapan yang telah diatur dalam regulasi dari proses pendaftaran sampai ujian tertulis dan baca kitab suci hingga dinyatakan sebagai calon terpilih,maka Pemerintah desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan pada hari selasa tanggal (14 – 05 – 2024) menyelenggarakan giat pengukuhan dan pelantikan untuk posisi Kawil dusun Mranggen yang akrab disapa Mas Reza dan dusun Dliring yang akrab disapa mbak Luluk.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Winong dimulai jam 19.00wib – selesai.
Sedang para pihak yang hadir antara lain Forkompincam Gempol, kepala desa Winong beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, Tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa Winong, TP PKK desa Winong, LPM , Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan RT/RW Dusun Mranggen dan Dliring, Tokoh masyarakat dan Agama desa Winong dan dimeriahkan dengan hiburan ELEKTON Anggara pimpinan Bung Eko. dari Winong Pasuruan.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Winong bapak Amiril Mukminin setelah melantik kedua kawil, beliau menyampaikan beberapa pesan diantaranya karena sudah dikukuhkan dan dilantik saudara berdua hendaknya dapat menjalankan amanat dengan amanah, landasi dengan niat ibadah untuk mengabdi kepada warga dusun masing-masing, sebagai kawil yang baru jangan pernah malu untuk ngangsuh kaweruh kepada para kawil yang lama untuk sharing bertanya atas segala sesuatu yang belum di pahami dimana semuanya demi memperlancar kinerja saudara berdua sebagai pejabat kepala pelaksana teknis kewilayahan. Tuturnya!!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah Diberikan oleh camat Gempol Bapak H Komari SH,MM , beliau menasehati setelah dilantik saudara berdua hendaknya dapat merubah sikap karena sekarang sudah jadi pejabat desa sebagai kawil baik dari cara berpakaian maupun tindak tanduk dan bertutur sapa karena semuanya akan dinilai oleh warga dusun Mranggen maupun warga dusun Dliring, Menjadi perangkat desa itu harus diniati sebagai bentuk pengabdian dan harus penuh keikhlasan, mohon dapat melaksanakan amanat dengan amanah karena saudara berdua telah melaksanakan sumpah jabatan.Jelasnya !!.

See also  Bupati Sumenep Serahkan Mobil Pusling Terhadap 29 Puskesmas

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan mengucapkan selamat kepada kedua kawil yang baru saja dilantik.

Acara penghujung adalah rama tama yang dihibur dengan ELEKTON Anggara dari Winong Pasuruan pimpinan Bung Eko.( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *