Jangan Menilai Buku Dari Sampulnya.

Penulis : Amatus Rahakbauw

Arikel1786 Views

Apakah kamu sering melihat seseorang yang selalu menghakimi dan menilai orang lain hanya dengan melihat penampilannya saja lalu kamu langsung menilai aku hanya dari luar atau dari penampilannya saja aku merasa itu adalah suatu perbuatan yang buruk. Karena, kita tidak pernah tahu ada kepribadian seperti apa di balik sebuah penampilan orang yang kumuh atau sebaliknya.

Demikianlah pula sama dengan kamu Jangan menilai aku dari penampilan. Hati yang kaya mungkin dibalik itu berada di bawah mantel yang buruk.”

Tidak ada yang pantas untuk dihakimi, karena setiap orang jenius dengan caranya sendiri yang unik bahkan pula
jangan pernah kamu menilai aku dari luar. Seperti setiap mawar yang indah memiliki duri. Semakin seseorang tampak bagus di luar, semakin kamu harus meragukannya di dalam.”

Pikirkan baik-baik tentang dirimu sebelum mengkritik orang lain.”
Penampilan terkenal menipu.”Pandangan kita tentang seseorang hanyalah persepsi kita sendiri tentang mereka.”

Sebelum tidak ada yang pantas untuk dihakimi, karena setiap orang jenius dengan caranya sendiri yang unik penilaian kamu terhadap orang lain menentukan karakter dan kepribadianmu.”Jangan merasa buruk saat seseorang menilaimu; itu adalah cerminan dari ketidakamanan mereka sendiri.”Jangan pernah menilai seseorangdaripenampilannya.”Hal-hal lebih menyenangkan ketika mereka bebas dari penilaian apa pun.”

“Kita menjalani hidup kita dengan menganggap segala sesuatunya seperti yang terlihat padahal itu hampir tidak pernah terjadi pakaian seseorang tidak pernah menjadi ukuran sebenarnya dari kebijaksanaan dan pengertiannya.”

“Seperti yang telah aku katakan kepadamu, saudaraku kamu tidak perlu melihat pakaian dan warna kulit untuk menilai seorang pria. Itu tidak akan memberi tahumu apa pun tentang apa yang ada di dalamnya. Di situlah keberanian seseorang, dan itulah yang terpenting.”

“Jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya atau buku dari sampulnya; karena di dalam halaman-halaman compang-camping itu, ada banyak hal yang bisa ditemukan.”

“Tolong jangan menilai orang. Kamu tidak tahu apa yang dibutuhkan seseorang untuk bangun dari tempat tidur, berpenampilan dan merasa serapi mungkin dan menghadapi hari. Kamu tidak pernah benar-benar mengetahui pergumulan sehari-hari orang lain.” Jangan menilai buku dari sampulnya.”Pakaian tidak menentukan karaktermu, perilaku menentukan. Pencapaian besar lahir, bukan dari pakaian mewah, tapi dari pemikiran yang hebat.”

“Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan pada hakeknya keinginan menghakimi. Kesampingkan penilaianmu.”Kentang mungkin terlihat seperti batu kotor, tetapi memotongnya dan menggorengnya akan membuatmu mendapatkan French Fries, lauk untuk burger apa pun.” Tuhan Memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *