Mohon Atensi PJ Bupati Kabupaten Pasuruan !! Tentang Kondisi Jalan Kabupaten Yang Ada Di Wilayah Desa Randupitu Yang Mengalami Luka Parah Dan Rawan Kecelakaan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Berdasarkan hasil investigasi dan konfirmasi dengan warga setempat pada hari rabu tanggal ( 15 – 05 – 2024) Jam 07.30 wib -selesai, Tim media harian merdeka post telah mendapatkan beberapa temuan sesuai fakta di lapangan antara lain pada ruas jalan poros kabupaten depan PT ABC masuk wilayah dusun Gesing desa Randupitu dalam kondisi luka parah dan rawan kecelakaan.

Begitu pula pada ruas jalan depan tokoh Ranayani dan pada ruas jalan kabupaten yakni jalan penghubung antara desa Kepulungan dengan Randupitu tepatnya sebelah barat perempatan jalan desa Randupitu, kondisi jalan benar -benar luka parah dan perlu mendapat pengobatan secara intensif ( perbaikan secepatnya) , akses jalan industri, termasuk arus lintas padat, sering terjadi kecelakaan terutama bagi pengguna jalan roda dua yang dari arah desa Randupitu Menuju arah Gunung Gangsir dan pada malam hari minim penerangan jalan umum ( PJU).

Pada hari rabu tanggal (15 -05 -2024) jam 09.19wib – selesai, Tim media harian merdeka post melakukan konfirmasi dengan salah satu warga dusun Gesing desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Bapak Salam tentang kondisi jalan kabupaten yang dalam kondisi luka parah tersebut, beliau menjelaskan bahwa dalam satu bulan ini telah terjadi 3 x kecelakaan tunggal yakni pengendara sepeda motor dari arah Selatan kearah Gunung Gangsir terjungkal dan jatuh tersungkur , Tuturnya!!
Penyebab utamanya karena dari arah Selatan otomatis tidak tahu kalau ada jalan yang berlubang dan sedikit bergelombang. Tambahnya!!.

Terkait temuan tersebut diatas dan demi memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan bagi para pengguna jalan yang melintas pada ruas jalan poros kabupaten sebagaimana termaktub , awak media harian merdeka post dengan segala rendah hati meminta kepada PJ Bupati kabupaten Pasuruan bapak H Andrianto untuk menginstruksikan kepada kepala dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan supaya secepatnya melakukan perbaikan pada beberapa titik ruas jalan yang ada di wilayah desa Randupitu karena ruas jalan tersebut mempunyai fungsi sangat vital untuk kelangsungan roda perekonomian rakyat. Bersambung!!
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *