Pemdes Kepulungan Gelar Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024 Dan RKPD Tahun 2025 Yang Dihadiri Samsul Hidayat,S.Ag,M,Pd.I Anggota DPRD kabupaten Pasuruan Ketua Fraksi Partai PKB

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemerintah desa Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menggelar Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPDES tahun 2024 dan RKPD tahun 2025 dengan tema Peningkatan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan, Senin (24-07-2023).

Giat tersebut dilaksanakan di Pendopo kantor desa Kepulungan, dimulai jam 09.00wib-selesai .

Sedang para pihak yang hadir antara lain, Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, Sekcam mewakili Camat Gempol bersama jajarannya, Kepala desa Kepulungan beserta perangkat desanya, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Kepulungan, Pendamping desa, perwakilan dari PKK desa, perwakilan UMKM, perwakilan dari Karang Taruna, perwakilan tokoh masyarakat dan Agama.

Dalam sambutan singkat kepala desa Kepulungan pada intinya kami sejak awal menjabat sebagai kepala desa Kepulungan dalam merealisasikan visi misi,kami wujudkan dalam bentuk pelaksanaan ragam program pemerintah desa dengan beberapa sektor yang menjadi skala prioritas dan tujuan utamanya tidak lain demi kemajuan pemerintah dan mempercepat peningkatan kesejahteraan untuk warga desa Kepulungan, untuk itu kami berharap kepada perwakilan dari dusun yang hadir terkait menyampaikan usulan program pembangunan hendaknya yang benar – benar menjadi skala prioritas. Tuturnya!!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I kepada peserta Musrenbangdes diantaranya pertama sebelum menyampaikan usulan harus memahami lebih dahulu mana yang menjadi kewenangan pemerintah desa dan kabupaten, Gus Didik ketika mencalonkan sebagai kepala desa punya visi misi dan setelah jadi kepala desa terpilih selama 6 tahun Gus Didik melaksanakan visi dan misinya yang dituangkan dalam bentuk program kerja selama menjabat sebagai kepala desa.

Yang kedua lanjutnya, karena dalam Musrenbangdes hari ini temanya Peningkatan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan,maka para peserta yang hadir dalam menyampaikan usulan program sejogyanya tidak boleh menyimpang dari tema yang sudah termaktub itu . Jelasnya!!!.

Ketika acara usai, Tim media harian merdeka post menemui, Samsul Hidayat.S.Ag,M.Pd.I untuk meminta tanggapan dan komentar terkait kehadirannya pada acara Musrenbangdes di beberapa desa, kami hadir karena di undang oleh kepala desa dan wajib hadir karena sebagai wakil rakyat yang harus selalu ada untuk kepentingan rakyat disamping mewakili pemerintah daerah, sedang dalam merespon ragam keluhan rakyat, perihal tersebut sudah selalu kami lakukan sejak awal periode pertama hingga sekarang ini (sesuai dapil kami) , pada intinya kami selaku wakil rakyat selalu berupaya maksimal untuk menjalankan amanat rakyat dengan penuh amanah dengan mengaplikasikan Urip Urup (mampu menerangi sesama dan sekitar) dengan karya nyata yang dapat dirasakan dan di nikmati masyarakat luas. Tuturnya!!!.( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *