Peduli Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Sukosari Laksanakan Pendampingan Posyandu Lansia

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Wujud kepedulian kesehatan warga, Babinsa Sukosari Koramil 0821/13 Kunir Serma Khairul Alfan, melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan, di Posyandu Lansia Gerbangmas Anggrek Bertempat di Balai Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (9/10/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk memantau perkembangan kesehatan warga Lansia, dengan memberikan penyuluhan pola hidup sehat, pengobatan gratis, pemberian obat dan vitamin serta pembagian makanan bergizi kepada para Lansia.

Di kesempatan itu, saat dikonfirmasi Tim Media Khairul Alfan menuturkan, bahwa pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai tujuan Meningkatnya jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Lansia, dengan memberikan kemudahan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu Lansia ini, merupakan kebijakan kementerian kesehatan dalam pelayanan kesehatan lanjut usia bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang ramah bagi lanjut usia untuk mencapai lanjut usia yang berdayaguna bagi keluarga dan masyarakat,” kata dia.

Lanjut Khairul Alfan, bahwasannya Posyandu Lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat, disamping itu kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pemerataan kesehatan masyarakat, di wilayah.

“Semoga dengan keberadaan Posyandu Lansia ini, dapat memberikan manfaat yang sangat berguna bagi masyarakat, oleh karena itu Dengan adanya Posyandu Lansia, kualitas hidup lansia, diharapkan bisa meningkat dan risiko terjadinya keparahan penyakit akan berkurang. Lansia pun bisa hidup lebih tenang dan Bahagia,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *