Apel Pengecekan Kesiapan Personil Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Pasuruan Tahun 2023 di Wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka pengamanan pilkades serentak kabupaten Pasuruan tahun 2023 di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan,pada hari senen (09-10-2023) Kapolsek Gempol KOMPOL Indro Susetiyo SH didampingi Dan Ramil Gempol 0819 KAPTEN C.ba Hadi Wibowo memimpin langsung APEL Pengecekan kesiapan personel pengamanan pilkades serentak.

Giat APEL Pengecekan Kesiapan Personil Pengamanan Pilkades serentak di laksanakan di halaman kantor kecamatan Gempol yang dimulai jam 11.30 wib -selesai yang di ikuti
68 personil bawah komando operasi (BK0) satu kecamatan yakni untuk 4 desa penyelenggara pilkades serentak yang ada di wilayah kecamatan Gempol, dari satuan Brimob 30 personil dan satuan TNI (Koramil 0819 Gempol) 21 personil.

Setelah acara APEL pengecekan kesiapan personel pengamanan pilkades serentak usai, langsung dilakukan pergeseran personil untuk pengawalan dan pengamanan kotak juga kartu suara dari kantor kecamatan Gempol ke 4 desa yakni desa Winong, Karang Rejo, Carat dan Jeruk Purut (desa penyelenggara pilkades serentak) yang ada di wilayah kecamatan Gempol yang dipimpin oleh Padal di 4 desa tersebut sampai pelaksanaan pilkades serentak tanggal (10-10-2023) usai yang benar-benar dalam kondisi clean and clear.

Pada tiap TPS akan ditempatkan 1 atau 2 personil yang didampingi satuan TNI dan dibantu 2 personil yang ada di 4 desa disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kondisi kerawanan.
Sedang untuk satuan Brimob akan diterjunkan ke lapangan bila dibutuhkan untuk memperkuat pengamanan pada titik yang telah terdeteksi rawan.
Pelaksanaan pengamanan pilkades serentak di 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol dibawah komando Kapolsek Gempol.

Pada saat acara APEL Pengecekan Kesiapan Personil Pengamanan Pilkades Serentak Di Wilayah Kecamatan Gempol usai, Tim media harian merdeka post menemui menemui Bapak Kapolsek Gempol KOMPOL Indro Susetiyo SH untuk konfirmasi tentang kesiapan pengamanan pilkades serentak di 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol, beliau menjelaskan bahwa untuk pengamanan pilkades serentak di 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol kami telah menyiapkan 68 personil BKO, 30 personil dari satuan Brimob dan satuan TNI (Koramil 0819) Gempol 21 personil dan untuk penempatan personil di tiap TPS 1 atau 2 personil disesuaikan dengan kondisi tingkat kerawanan .

Yang kedua lanjutnya pengamanan pelaksanaan pilkades serentak di 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol ini merupakan komitmen bersama Forkompincam Gempol bahwa pelaksanaan pilkades serentak di 4 desa tersebut supaya dapat terselenggara dengan aman, damai, jujur, adil, lancar dan sukses.

Dalam pelaksanaan pengamanan kami tetap mengedepankan langkah persuasif dan cegah dini karena secara institusi kami ingin mengejawantahkan secara nyata sebagai POLRI Presisi ditengah masyarakat. Tuturnya!!!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *