PDI Perjuangan Fakfak Dukung Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih

Berita, Daerah, Politik725 Views

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat melaksanakan Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-. 78 RI.

Gerakan ini instruksi DPP PDI Perjuangan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Agustus adalah bulan kemerdekaan yang harus dirayakan dan diperingati.

Tak hanya itu, Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih ini juga bagian dari gerakan yang dicanangkan Pemerintah Pusat untuk memberikan semangat persatuan bangsa.

Hal ini disampaikan, Ketua DPC PDI Perjuangan Abram Renmeuw usai membagikan bendera merah putih di titik Pasar Danaweria sampai dengan Pasar Dulanpokpok, Selasa sore (1/8/2023)wit.

“Ini gerakan yang harus dijalankan seluruh jajaran PDI Perjuangan. Ini kan bulan Agustus, bulan Kemerdekaan RI. Jadi tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya memperingati dan merayakan,” kata Abram Renmeuw.

Abram menyebutkan, saat ini Banteng Merah membagikan 1000 bendera merah putih yang disebarkan ke seluruh daerah menyesuaikan kebutuhan masing-masing Kabupaten.

Untuk wilayah Kabupaten Fakfak, ungkap Abram Renmeuw, dibagikan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan pembeli atau pengunjung.

“Kalau rutenya mulai dari Pasar Danaweri sampai Pasar Dulan Pokpok. Pembagian bendera ini kami sesuaikan dengan kemampuan. Intinya untuk mengingatkan masyarakat yang belum memasang bendera merah putih,” ujarnya.

Selain stand di Pasar Danaweia, Pasar Kelapa dua, Pasar Dulan Pokpok dan Terminal Jalan Kokas, Abram mengaku, juga membagikan bendera merah putih di rumah warga sekitar titik pembagian.

“Tadi kami juga bagikan ke rumah warga dan pasangkan bendera merah putih di kelurahan Fakfak Utara Intinya kita ingin mengingatkan bahwa bulan ini adalah bulan Kemerdekaan,” ucap Abram Renmeuw usai melaksanakan Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih. (Amatus Rahakbauw/Kelanit)

See also  Pemkab Mimika Adakan Ibadah Oikumene

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *