Babinsa Rogotrunan Apresiasi Kesigapan Warga Sambut Momen Kemerdekaan 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Rogotrunan Koptu Novan Handrianto bersama warga RT 01 RW 01 Kelurahan Rogotrunan, bergotong royong melaksanakan pengecatan gapura dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 78, Senin (31/7/2023) malam.

Meski malam hari, nampak bersemangat menggambarkan kecintaan masyarakat NKRI. Kata Babinsa, sebelumnya dilakukan musyawarah mempersiapkan sarana prasarana.

“Yang kita lakukan diantaranya melakukan pengecatan pemasangan bendera merah putih, dan pernak-pernak lain untuk menyemarakkan suasana menyambut momen kemerdekaan,” ucapnya.

Menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, tanpa di komandoi, masyarakat dengan sendirinya mempersiapkan. “Kami apresiasi kesiagaan warga dalam menyambut hari kemerdekaan NKRI ke 78 di tahun 2023. Momentum ini mencerminkan sebuah penghargaan terhadap jasa pahlawan kemerdekaan,” imbuhnya.

Dilain sisi, selaku aparatur kewilayahan, Koptu Novan Handrianto mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif.

“Kenang jasa pahlawan kemerdekaan, hargai. Rawat kemerdekaan ini dengan berkegiatan yang baik – baik,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *