Patroli Malam di Terminal Minak Koncar: Kolaborasi Koramil dan Polsek Kedungjajang Amankan Arus Balik Lebaran

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang menjelang arus balik H+8 lebaran Idul Fitri tahun ini, Personel Koramil Kedungjajang dan Polsek Kedungjajang mengadakan patroli malam, di Terminal Minak Koncar Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (19/4/2024) malam.

Kolaborasi antara Personel Koramil 0821/21 Kedungjajang, dan Polsek Kedungjajang di bawah pimpinan AKP Maryanto, SH., bertujuan untuk memantau aktivitas di sejumlah armada bus dan memastikan kelancaran perjalanan serta keamanan para penumpang.

Dalam patroli tersebut, Serma Imam Ghuzoli Babinsa Wonorejo Personel Koramil yang tertua, penyampaikan pihaknya turut serta bersinergi membantu Kepolisian dengan memastikan kegiatan operasional armada bus berjalan lancar. Tidak hanya memantau keamanan fisik di sekitar terminal, tetapi juga mengawasi potensi gangguan keamanan.

“Kegiatan patroli malam ini, juga sebagai kolaborasi antara Personel Koramil Kedungjajang dan Polsek Kedungjajang, dalam memantau aktivitas Armada Bus dalam menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang dalam suasana arus balik H+8 lebaran Idul Fitri tahun ini,” kata Serma Imam Ghuzoli.

Terminal Minak Koncar dipilih sebagai lokasi patroli malam, karena menjadi pusat aktivitas transportasi yang padat, terutama dalam periode arus balik setelah perayaan Idul Fitri. Dengan kehadiran petugas Koramil dan Polsek, diharapkan dapat mencegah potensi tindak kriminalitas serta memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan para penumpang.

Sementara itu, Kapolsek Kedungjajang AKP Maryanto, SH., menyampaikan, selain mengawasi keamanan fisik di terminal, petugas patroli juga memberikan perhatian khusus terhadap keteraturan antrian dan pengaturan lalu lintas, guna mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat mengganggu kelancaran arus balik.

“Kolaborasi antara Koramil dan Polsek Kedungjajang ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tanggungjawab kami. Dengan adanya sinergi antara TNI-Polri, berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan transportasi umum di Terminal Minak Koncar, terutama dalam suasana arus balik setelah perayaan Idul Fitri,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *