Pastikan Komitmen Sekolah, BPOM Manokwari Lakukan Pengawalan PJAS

Harianmerdekapost.com,.Raja Ampat – Papua Barat Daya – Balai POM (BPOM) di Manokwari melaksanakan Pengawalan Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman terhadap sekolah yang telah diintervensi tahun 2022 di Kabupaten Raja Ampat.

Pengawalan bertujuan untuk memastikan bahwa implementasi program PJAS Aman masih berjalan di setiap sekolah melalui rencana aksi yang telah ditetapkan sekolah.tutur Budi Triyanto selaku Ketua Tim Fungsi Infokom BPOM Provinsi Papua Barat saat ditemui Jurnalis Harianmerdekapost.com Rabu pagi (21/6)wit.

Petugas BPOM di Manokwari melakukan pengawalan 4 (empat) sekolah Intervensi Tahun 2022 yaitu SD N 02 Waisai, SMP Negeri 14 Raja Ampat, SMP YPK Alfa Omega dan SMA N 1 Raja Ampat.

Bentuk pengawalan yang dilakukan adalah evaluasi terhadap rencana aksi yang telah dibuat sekolah yang disandingkan dengan realisasi pelaksanaan melalui data dukung dan dokumentasi kegiatan.

Selain itu melalui pertemuan ini juga menjadi ajang sharing dengan antar sekolah berdiskusi terkait dengan kendala yang dihadapi hingga inovasi kegiatan kedepannya. Melalui kegiatan ini diharapkan agar sekolah dapat terus berkomitmen dalam rangka penerapan PJAS Aman di lingkungan sekolah masing-masing sekaligus menyebarkan ke sekolah lain.

Selain itu, kegiatan ini juga dipaparkan materi atau refreshment mengenai apa dan bagaimana jajanan yang sehat untuk anak usia sekolah, dimulai dari bahan bakunya, proses pengolahannya hingga sampai kepada konsumen yang dalam hal ini adalah anak (peserta didik) di sekolah.(Amatus Rahakbauw).

See also  Pj Bupati Mimika Serahkan 32 Sapi Kurban Bantuan Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *