Rutinitas TNI Koramil Pronojiwo Cek Harga Sembako Libatkan Dinas Pasar

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Sertu Agus Lasto Babinsa Pronojiwo Koramil Pronojiwo Lumajang, mendampingi giat pengecekan harga sembako di pasar Pronojiwo Lumajang, Senin (26/6/2023).

Kegiatan melibatkan Dinas Pasar Pronojiwo Didik Wahyudi melaksanakan pengecekan harga sembako dan kelancaran roda perekonomian di Pasar Pronojiwo.

Menurut Kepala Pasar Pronojiwo. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkala yang dilakukan secara insidentil untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan masyarakat dalam pasar dan ketertiban pedagang.

“Ini merupakan kegiatan rutin. Pengecekan harga tetapan pemerintah yang diberlakukan di lingkungan pasar. Harga bahan pokok, dan eskalasi kegiatan pasar dengan kelancarannya,” kata Babinsa.

Dipastikan, harga tidak melebihi harga eceran tertinggi.

Dibidang keamanan, Babinsa juga menyampaikan akan pemanfaatan CCTV agar ditempatkan pada lokasi yang tepat dan strategis.

“Pelihara dan ditempatkan pada posisi – posisi strategis yang menjangkau seluruh area yang dianggap rawan,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Didik Wahyudi Koordinator Pasar Pronojiwomenyampaikan, apresiasi kepada jajaran Koramil Pronojiwo yang turut berpartisipasi mendukung pengawasan kelancaran obyek vital perekonomian di Pronojiwo. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *